Headlines
Loading...
Bupati Malang Harapkan Lembaga-Lembaga PCNU Kabupaten Malang  Segera Bersinergi Dengan Pemerintah

Bupati Malang Harapkan Lembaga-Lembaga PCNU Kabupaten Malang Segera Bersinergi Dengan Pemerintah

MALANG, Zonapostindonesia.com - Sebagai upaya percepatan penanganan program-program Pemerintah Kabupaten Malang, diharapkan lembaga-lembaga di lingkungan PCNU Kabupaten Malang segera membangun sinergi dan menjalin kerja sama.

Hal itu disampaikan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M., ketika menghadiri Pengukuhan PC LDNU, PC LTMNU, PC LPTNU, PC LPBINU, dan PC LKKNU Kabupaten Malang Masa Khidmat 2021-2026 bertempat di Pendopo Panji Kabupaten Malang, Kepanjen pada Rabu (23/3/2022).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut yaitu Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH. Zainul Arifin, Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH. M. Hamim Kholili, perwakilan Badan Otonom PCNU Kabupaten Malang, Ketua lembaga-lembaga di lingkungan PCNU Kabupaten Malang, para pejabat Pemerintah Kabupaten Malang, serta Muspika Kepanjen.

Dalam sambutannya, Drs. H. M. Sanusi, M. M., mengucapkan selamat dan sukses kepada PC Lembaga Dakwah NU (LDNU), PC Lembaga Takmir Masjid NU (LTMNU), PC Lembaga Perguruan Tinggi NU (LPTNU), PC LPBINU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU), serta LKKNU (Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU) Kabupaten Malang Masa Khidmat 2021-2026 yang dikukuhkan pada sore hari ini.

"Mudah-mudahan semua lembaga PCNU Kabupaten Malang dapat bersinergi dengan Pemerintah. Saya sepenuhnya yakin apabila semua lembaga tersebut bergerak bersama Pemerintah, maka insyaAllah akan segera terwujud Kabupaten Malang yang makmur," harap Bupati Malang.

Bupati Malang menilai, dengan adanya dukungan dari banyak pihak yang berkontribusi secara signifikan diiringi dengan dorongan peran serta dari Perangkat Daerah, maka visi misi Kabupaten Malang akan cepat tercapai dan terselesaikan. Selanjutnya Bupati Malang menyampaikan arahan, bahwa lembaga-lembaga yang dikukuhkan hendaknya segera menyusun program-program kerja unggulan. untuk kemudian dilakukan evaluasi oleh PCNU Kabupaten Malang.

"Tidak perlu menyusun terlalu banyak program kerja yang pada akhirnya justru tidak dapat dipertanggungjawabkan. Saya berharap agar program ditata dengan baik dan dievaluasi dengan baik pula. Mari semua bekerja karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Kalau hanya ngomong tanpa ada kerja nyata, itu namanya zonk," pungkas Bupati Malang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH. M. Hamim Kholili, menyampaikan bahwa lembaga di lingkungan PCNU Kabupaten Malang keseluruhan berjumlah 18 lembaga. Meskipun hari ini baru 5 lembaga yang dikukuhkan, namun ke depannya Ia telah memiliki rencana untuk segera mengukuhkan semua lembaga tersebut dan melantik secara resmi para pengurusnya.

KH. M. Hamim Kholili berharap agar melalui pengukuhan ini dapat menjadi momentum bagi lembaga-lembaga untuk selanjutnya membuktikan kerja nyatanya dalam upaya mewujudkan harapan-harapan yang telah disampaikan oleh Bupati Malang.

Ketua PCNU Kabupaten Malang juga mengatakan bahwa saat ini adalah era kolaborasi dan sinergi. Oleh karena itu, pihaknya mengaku siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang. KH. M. Hamim Kholili kemudian melaporkan bahwa rencana strategis (renstra) dan rencana operasional (renop) telah disusun dan akan dirapatkan pada tanggal 26 Maret mendatang.

"Dari 18 lembaga, semuanya telah menandatangani pakta integritas dan akan melakukan evaluasi setiap tahun. Ini merupakan bukti keseriusan kami untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang dalam rangka mendukung pembangunan yang bermanfaat bagi umat," ucap Ketua PCNU Kabupaten Malang menutup sambutannya.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: