Headlines
Loading...
Bupati Malang Hadiri Penanaman Bibit Tanaman Dalam Rangka  Gerakan Penghijauan Pada Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Perumda Tirta Kanjuruhan

Bupati Malang Hadiri Penanaman Bibit Tanaman Dalam Rangka Gerakan Penghijauan Pada Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Perumda Tirta Kanjuruhan

MALANG, Zonapostindonesia.com - Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, menghadiri Penanaman Bibit Tanaman Dalam Rangka Gerakan Penghijauan Pada rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-41 Perusahaan Umum Daerah Tirta Kanjuruhan, bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya yang berlokasikan di Balai Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang pada hari Jumat (25/3/2022).

Turut hadir pada acara tersebut Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Dr. Diah Yuliastuti SH.,M,H, Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Camat dan Muspika Tumpang, Ketua PWI Jawa Timur, dan Ketua PWI Malang Raya.

Kegiatan yang diawali dengan penyerahan santunan kepada anak yatim Desa Duwet Krajan, dan dilanjutkan dengan Pembacaan Komitmen Gerakan Penghijauan, serta penyerahan secara simbolis Bibit Tanaman daei Bupati Malang kepada perwakilan kelompok masyarakat yang terlibat pada kegiatan penghijauan.

Di awal sambutanya Bupati Malang menyampaikan Selamat dan Sukses kepada Perumda Tirta Kanjuruhan yang sebentar lagi menginjak usia 41 tahun.

“Teriring doa semoga momentum ini dapat dijadikan pemacu semangat bagi Perumda Tirta Kanjuruhan untuk dapat menuju tingkat yang lebih tinggi dalam berbagai aspek, serta kehadirannya dapat semakin memberikan nilai lebih bagi masyarakat Kabupaten Malang,” sambung Bupati Malang

Menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan untuk semua merupakan urutan ke-6 dari 17 tujuan global pada amanat Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang merupakan sebuah dokumen acuan dalam kerangka pembangunan dan perundingan negara-negara di dunia, termasuk Indonesia.

SDGs yang berisi 17 tujuan dan 169 target merupakan rencana aksi global untuk 15 tahun ke depan (berlaku sejak 2016 hingga 2030), guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. Berdasar hal tersebut Bupati Malang menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan penanaman bibit dalam rangka Gerakan Penghijauan.

“Selain merupakan perwujudan pilar tanggung jawab sosial perusahaan, yakni konservasi alam dan lingkungan, kegiatan ini juga sebagai upaya kita bersama dalam menghargai peran air dalam kehidupan kita. Mengingat keberadaan tanaman dan pohon berfungsi membantu air meresap ke dalam tanah secara perlahan dan menyimpannya sebagai cadangan air. Maka dengan melestarikan pohon, ketersediaan air akan tetap terjaga sehingga kita pun tidak mengalami kelangkaan dan kekurangan air,” ucap Bupati Malang.

Selanjutnya Bupati Malang bersama rombongan menuju lokasi penanaman dan melakukan penanaman bibit tanaman secara simbolis yang di ikuti oleh Kajari Kabupaten Malang, Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Ketua PWI Jawa Timur, dan Ketua PWI Malang Raya. (DW Surya)

0 Comments: