Headlines
Loading...
Belum Dilantik, Tawallani Sebut Ketua KNPI Taliabu Tidak Paham Organisasi

Belum Dilantik, Tawallani Sebut Ketua KNPI Taliabu Tidak Paham Organisasi

TALIABU, Zonapostindonesia.com - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda (KNPI) Taliabu, Citra Puspa Sari Mus, dinilai tidak paham organisasi.

Bagaimana tidak, selaku Ketua KNPI Taliabu terpilih, Citra belum juga merencanakan agenda pelantikan, hingga memasuki satu tahun.

Padahal, Citra sempat diberikan surat teguran keras dari KNPI Provinsi Maluku Utara, lantaran lambat menjalankan roda organisasi, sesuai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Mantan Sekretaris Karteker KNPI Taliabu, Tawallani menyayangkan sikap Citra yang enggan memperhatikan visi-misi organisasi kepemudaan.

Tawallani menyampaikan, pengakuan formal seorang ketua dalam organisasi harus melalui pelantikan.

"Dari sini bisa dinilai bahwa, ketua terpilih dinilai telah mencederai upaya penyatuan organisasi kepemudaan," kata Tawallani kepada wartawan, Jum'at (11/3/2022).

Mantan Ketua PB Himpunan Mahasiswa Taliabu (HMT) ini juga menegaskan, seluruh kegiatan yang tengah berlangsung atas nama KNPI Taliabu dianggap tidak legal.

"Kami tegaskan bahwa, pelantikan DPD KNPI Taliabu adalah sebuah keharusan. Dan perlu saya ingatkan bahwa, saudara Citra Puspa Sari Mus telah melampaui batas dalam organisasi. Di mana, Citra belum memiliki SK, akan tetapi terus melakukan kegiatan beratas namakan KNPI. Ingat, KNPI bukan properti milik pribadi tetapi milik semua pemuda," tegas Pengacara muda itu.

Tawallani menambahkan, wadah kepemudaan khsususnya KNPI di Taliabu sebelumnya juga memiliki catatan merah, yakni tentang bobroknya pengelolaan organisasi secara maksimal.

Untuk itu, Tawallani berharap, KNPI di Taliabu dapat tumbuh berkembang sebagaimana upaya yang diinginkan secara nasional.

"KNPI sebagai wadah kepemudaan dalam mengawal NKRI. Semangat Ketum Haris Pertama, dalam menyerukan penyatuan dan penguatan organisasi pemuda terus diupayakan. Akan tetapi, bila ada kelompok yang berupaya terus menghambat langkah penguatan dan penyatuan itu, dengan secara langsung dan tidak langsung mematikan gerak dan aktivitas KNPI, maka kami siap menabuh genderang perang untuk melawannya," ujarnya.

PEWARTA : HAVID

0 Comments: