Headlines
Loading...
Upaya Pulihkan Ekonomi, Ini Strategi Bupati Bondowoso

Upaya Pulihkan Ekonomi, Ini Strategi Bupati Bondowoso

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com – Drs. KH. Salwa Arifin, Bupati Bondowoso terlihat ikut menanam pohon pisang dalam acara penanaman pohon pisang Cavendish yang bertempat di Desa Maskuning Kulon, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Sabtu (29/01/2022).

Penanaman pisang Cavendish itu dihadiri oleh Kemenko Perekonomian, Kemenkeu, Kemendes, Kementerian Perdagangan dan Perindustrian, Bank BNI, dan PT Great Giant Pineapple serta beberapa Bupati di Jawa Timur.

Bupati Bondowoso, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa penanaman pohon pisang Cavendish itu bertujuan untuk memulihkan ekonomi karena dampak dari Pandemi Covid-19 yang mengkontraksikan segala sektor daerah, utamanya ekonomi.

"Kami berkolaborasi dengan berbagai stakeholder baik vertikal maupun horizontal mengembangkan produksi holtikultura yang ditandai dengan penanaman perdana pohon pisang Cavendish ini." Ucapnya.

Selain itu, Drs. KH. Salwa Arifin, Bupati Bondowoso juga mengatakan bahwa “penanaman pohon pisang Cavendish itu tidak hanya memasang target besarnya produksi yang dihasilkan oleh petani, tetapi pemasaran produk holtikultura ini harus dapat menembus mancanegara." Harap Bupati.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: