Headlines
Loading...
Ternyata Klinik Biotech 2 Yang Membuang Bungkus Plastik Bekas Tes Swab Antigen Ke Laut Selat Bali Banyuwangi Utara

Ternyata Klinik Biotech 2 Yang Membuang Bungkus Plastik Bekas Tes Swab Antigen Ke Laut Selat Bali Banyuwangi Utara

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Klinik Biotech 2 terbukti melakukan pembuangan bungkus plastik bekas tes swab antigen yang mencemari perairan laut selat Bali Banyuwangi utara.

Pihak Klinik Biotech 2 mengaku teledor karena sebenarnya limbah bungkus bekas tes swab antigen itu akan dibakar. Atas keteledoran itu pihak Klinik Biotech 2 meminta maaf secara terbuka di hadapan Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Anshori dan Kasatpolairud Banyuwangi Kompol jeni Al Jauza.

Permintaan maaf itu dilakukan saat para petinggi itu sidak gerai-gerai layanan tes swab antigen di Ketapang Kecamatan Kalipuro Banyuwangi. Kamis, (3/2/2022)

Menurut Nadia salah satu swaber Klinik Biotech 2 bungkus-bungkus plastik bekas tes swab antigen itu akan dibakar dan bukan sengaja dibuang ke pantai, jadi itu keteledoran kami dan untuk itu kami minta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

"Saya meminta maaf atas keteledoran kami tersebut dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi" ucap Nadia.

Nadia juga menjelaskan selama Klinik Biotech 2 beroperasi selalu memilah sampah medis sesuai SOP yang berlaku, misalnya memilah reagen dan cottonbud yang menyebabkan munculnya penyakit, kita kirim ke pihak ketiga dan bungkusnya kita bakar. Jadi yang di video viral itu cuma bungkus reagen dan cottonbud saja serta formulir pendaftaran.

"Walau demikian kami akui teledor dan untuk itu kami mohon maaf kepada masyarakat" jelasnya.

Pada kesempatan itu Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu meminta kepada seluruh gerai-gerai layanan tes swab antigen untuk tidak membuang limbah bungkus plastik bekas tes swab antigen itu ke laut apalagi limbah sampah medis berbahaya, wajib dipilah dulu sebelum dibuang.

"Semua harus patuh jika ada lagi yang lakukan itu, maka kami tidak akan segan-segan memberi sanksi berat bahkan menutup gerai layanan tes swab antigen tersebut." tegas Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu.

Seperti diketahui beredar video viral yang merekam banyaknya sampah bungkus plastik bekas tes swab antigen mengambang di perairan laut selat bali Banyuwangi utara. Video viral yang diunggah oleh Dani itu memperlihatkan ribuan sampah bungkus plastik bekas tes swab antigen mengambang di perairan laut selat Bali Banyuwangi dan juga memperlihatkan bungkus-bungkus plastik bekas tes swab antigen itu berserakan di pantai perairan selat Bali Banyuwangi dan ada juga yang dibakar.

PEWARTA ROFI'I

0 Comments: