Headlines
Loading...
SMAN 1 Lobalain Gelar Sekolah Tatap Muka, Wali Murid Diminta Aktif Mengawasi Anak Didik

SMAN 1 Lobalain Gelar Sekolah Tatap Muka, Wali Murid Diminta Aktif Mengawasi Anak Didik

ROTE NDAO, Zonapostindonesia.com - Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lobalain Kabupaten Rote Ndao, Jermias Manafe, S.Pd, Sabtu (29/1/2022) kepada media ini mengaku pelaksanaan KBM di Sekolahnya secara Tatap Muka, namun ada sejumlah kendala yang dialami para siswa, dimana ada sejumlah siswa saat KBM berlangsung tidak masuk kelas namun nongkrong di luar kelas.

Dirinya sebagai kepsek instruksikan para dewan guru untuk memberikan pemahaman agar siswa masuk kelas, namun ada sebagian saat didatangi guru di luar kelas memilih untuk lari, dan guru tidak bisa berbuat banyak karena takut para anak didik dikejar dan terjadi lakalantas guru yang disalahkan.

Lanjutnya, dirinya sebagai kepsek berharap para wali siswa memberikan pemahaman kepada anak didik untuk mengikuti KBM, karena keberhasilan anak didik bukan saja, guru tapi keterlibatan semua komponen termasuk masyarakat dan orang tua.

Ia mengatakan Tahun Ajaran 2021 SMAN 1  Lobalain terpilih sebagai sekolah penggerak dimana para siswa tidak lagi dibagi dalam jurusan, tapi disesuaikan dengan bakat dan minat sehingga perlu mengikuti KBM, sehingga bisa mengejar materi pelajaran saat dilanda pandemi covid kata Jermias Manafe yang biasa disapa Jerman.

Jerman juga mengatakan para anak didik kelas XII awal bulan April akan mengikuti Ujian Sekolah untuk penentuan lulus sehingga diharapkan para wali murid membantu mengingatkan anaknya yang saat ini di kelas XII sebagai kelas ujian.

Jerman juga meminta para orang tua untuk membantu para siswa agar menggunakan Handphone sesuai dengan peruntukannya, karena diduga ada sebagian siswa menggunakan HP salah fungsi, sekolah melarang siswa agar tidak menggunakan HP, tapi ada yang berhasil lolos bermain HP di sekolah.

"Kami di SMAN 1 Lobalain kalau siswa hendak menggunakan HP android saat KBM gurunya melaporkan kepada Kepsek, setelah itu baru dilaksanakan KBM." kata Jerman.

PEWARTA: DANCE HENUKH

0 Comments: