Headlines
Loading...
Polisi bersama Masyarakat Evakuasi Warga Jatuh ke Sumur di Desa Jatisari Arjasa Situbondo

Polisi bersama Masyarakat Evakuasi Warga Jatuh ke Sumur di Desa Jatisari Arjasa Situbondo

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Personil Polsek Arjasa Polres Situbondo bersama masyarakat melakukan evakuasi warga yang jatuh kedalam sumur di Dusun Sapodi Desa Jatisari Kec. Arjasa Kab. Situbondo, Sabtu (12/2/2022) 

Korban jatuh kedalam sumur an. Pak Sairi atau H. Fadli (61) pekerjaan Petani warga Dusun Sapodi Desa Jatisari Kec. Arjasa Kab. Situbondo. Sekira pukul 07.00 wib Saksi Maman dan H. Amin mendengar suara meminta tolong dan setelah dicari sumber suara tersebut, saksi menemukan seseorang yang berada didalam sumur. 

Setelah satu jam yakni sekitar pukul pukul 08.10 wib korban berhasil dievakuasi dalam sumur dan selanjutnya di bawa ke Puskesmas Arjasa untuk mendapatkan perawatan dengan pengawalan Mobil Backbound Polsek Arjasa. 

Kapolsek Arjasa AKP Suratman, SH menerangkan berdasarkan keterangan korban dan saksi-saki diketahui bahwa kejadian koban jatuh ke dalam sumur sekitar pukul 05.30 wib pada saat mengambil Air Wudhu mesin Pompa air tidak hidup.

Selanjutnya korban memperbaiki Mesin tersebut dengan cara masuk kedalam sumur untuk mengambil mesin Pompa yang digantung didalam sumur (kedalaman sekitar 30 meter). 

Pada saat Korban memperbaiki pompa air tersebut, korban mengaku pusing dan akhirnya tergelincir (terjatuh ke dalam sumur) namun korban berpegangan pada pipa paralon yang ada di dalam sumur (sambil berteriak minta tolong). Kemudian teriakan minta tolong korban baru didengar oleh para saksi sekitar pukul 07.00 wib dan selanjutnya dilakukan evakuasi. 

“Setelah dibawa ke Puskesmas, korban diberikan perawatan karena masih shok akibat kejadian tersebut namun kondisinya dalam keadaan sehat dan sadar,“ jelas  AKP Suratman 

Hadir di lokasi kejadian dan membantu proses evakuasi diantaranya Camat Arjasa Drs. H. Suradi, M. M.Pd, Kanit Reskrim Polsek Arjasa Bripka Hasim Ashari, Kanit Samapta Aipda Anang Rubianto, SPK Polsek Arjasa Aipda Moh. Boney dan Bhabinkamtibmas Desa Jatisari Bripka Ifan Zulherman.

Ali Wafi, (Humas Polres Situbondo)

0 Comments: