Headlines
Loading...
Penertiban Pasar Tradisional Kampung Kecamatan Asembagus Situbondo

Penertiban Pasar Tradisional Kampung Kecamatan Asembagus Situbondo

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo bersama Anggota Polsek Asembagus dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) melakukan penertiban terhadap pedagang pasar tradisional Kampung Kecamatan Asembagus yang kedapatan berjualan di bahu jalan raya menuju Pelabuhan Jangkar, Jumat (4/2/2022).

Kabid Perdagangan Diskoperindag Situbondo, Ruben Pakilaran, SE., M.Si., menyampaikan tujuan penertiban pedagang supaya tempat jualan pedagang bisa teratur dan rapi, jadi tidak mengganggu arus lalu-lintas ketika para pengendara motor melintasi di jalan tersebut. Pedagang yang ditertibkan adalah mereka yang berjualan di luar pasar atau pinggir jalan karena tidak memiliki lapak dalam pasar sebab sudah terisi penuh.

"Sebelum adanya penertiban, kemarin tempat parkir kendaraan tampak berantakan dan sekarang sudah tertata. Kedepannya akan tetap diawasi oleh pengelola pasar dan petugas Satpol PP yang ada di kecamatan," ungkapnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: