Headlines
Loading...
Pelantikan Pengurus Yayasan LBH LP-KPK Pusat  Periode 2022 - 2025

Pelantikan Pengurus Yayasan LBH LP-KPK Pusat Periode 2022 - 2025

WAJAK MALANG, Zonapostindonesia.com - Yayasan  Lembaga Bantuan Hukum Lembaga Pengawasan Kebijaksanaan Pemerintah  Dan Keadilan (YLBH LP-KPK) di tingkat Pusat, yakni Ketua Umum Yayasan LBH LP-KPK Pusat  melakukan pembaharuan kepengurusan untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

Untuk posisi direktur/Ketua Yayasan LBH LP-KPK Pusat yang baru kini dipimpin oleh Njekto Hadi Sasongko, SH. yang menggantikan  H Sakam Priyoko.

Komda Yayasan LBH LP KPK Komisi Daerah Jawa Timur,  Heri Susanto, SE. MM. melakukan pelantikan kepengurusan. Prosesi pelantikan digelar di Sekretariat Jl. Raya Kidangbang RT. 19 RW. 06 Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Senin  (31/1/2022).                    

Komda Yayasan LBH LP-KPK Jawa Timur, Heri Susanto, SE, MM. mengatakan banyak generasi baru yang hadir di lantik sebagai susunan pengurus di pelantikan pengurus Yayasan LBH LP-KPK Pusat.

Menurut dia, kehadiran generasi baru itu merupakan sebuah batu loncatan yang baik dalam membentuk kaderisasi sebuah yayasan.

"Ada semangat milenial yang dibawa oleh para Dikretur Yayasan yang baru dilantik ini, dan saya yakin akan membawa Yayasan LBH LP-KPK Pusat,  semakin maju kedepan," kata Heri, setelah sesi pelantikan.   Heri mengingatkan kepada seluruh pengurus Yayasan LBH LP-KPK Pusat yang baru agar menjunjung tinggi profesionalitas bekerja. Sehingga apa yang dikerjakan menjadi ladang amal dan ibadah bagi seluruh kader Yayasan LBH LP-KPK Pusat.

Dia meyakini, mereka yang mau menjadi pengurus pusat merupakan bagian penting dalam bagian hidupnya. Hal ini, karena mengurus yayasan  itu mengorbankan waktu tenaga dan pikiran dan itu bukan sia-sia.              

Semoga pengorbanan dan perjuangan kalian semua didalam sebuah organisasi menjadi ladang amal ibadah. Teruslah berkarya. Selamat kepada rekan rekan semua, selamat bertugas dan selamat mengabdi," tambah Heri.

Sementara itu, Direktur Yayasan LB LP-KPK Pusat,  Njekto Hadi Sasongko, SH,  mengaku ingin mewujudkan Yayasan LBH LP-KPK Pusat sebagai rumah bersama dan rumah pemersatu bagi para Yayasan Lembaga Bantuan Hukum. Sehingga untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, pihaknya telah menyiapkan beberapa program dan kegiatan.                  

Terkait cara melaksanakan visi itu banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan. Tapi kami pada prinsipnya sepakat bahwa eksistensi dari sebuah yayasan itu basicnya adalah adanya kegiatan, kedua bahwa yayasan /organisasi ini ada dan dapat memberikan manfaat bagi para anggotanya, dan tentunya juga dapat bermanfaat untuk masyarakat luas," ungkap Njekto.

Selain itu, Direktur Yayasan LBH LP-KPK Pusat  yang baru, Njekto Hadi Sasongko,  SH. menjelaskan bahwa langkah pertama yang akan ia lakukan dalam kepemimpinan yakni mengembalikan fungs Yayasani Lembaga Bantuan Hukum menjadi lebih baik. Ia ingin agar para anggota bisa merasakan dampak positif dengan bergabung di Yayasan LBH LPKPK Pusat dan merasakan kenyamanan baik antar anggota maupun dengan pengurus.                           

Saya ingin mengembalikan fungsi yayasan lembaga  yang saya ingin capai itu fungsi sebagai ‘rumah’. Dimana dalam sebuah rumah itu kita bisa merasakan kenyamanan. Dan untuk ke depannya khusus para anggota muda, saya bertekad membuat mereka menjadi yayasan lembaga bantuan hukum yang handal menangani perkara dan juga tentunya berintegritas," ujar Njekto.                     

Dalam susunan kepengurusannya, Njekto Hadi Sasongko,  SH. didampingi oleh Aditya Dikrul Khosifin, S.H. sebagai sekretaris Yayasan LBH LP-KPK Pusat, untuk periode 2022-2025.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: