Headlines
Loading...
PAC IPNU IPPNU Jambesari Darussholah Gelar Makesta II Demi Meningkatkan Kualitas Pelajar NU

PAC IPNU IPPNU Jambesari Darussholah Gelar Makesta II Demi Meningkatkan Kualitas Pelajar NU

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Pimpinan Anak Cabang  (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jambesari Darussholah Kabupaten Bondowoso kembali menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Pembukaan Makesta II dihadiri oleh MWCNU Kecamatan Jambesari Darussholah, Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Bondowoso, Pengasuh Pondok Pesantren Riyadul Imam Grujugan Lor,  serta tamu undangan dari PAC IPNU IPPNU Se kabupaten Bondowoso.

Kegiatan yang digelar sejak Jumat hingga Minggu (11-13/02/2022) ini dipusatkan di Pondok Pesantren Riyadul Imam Grujugan Lor. Peserta Merupakan Anggota Ranting dan Komisariat Se Kecamatan Jambesari Darussholah yang belum Makesta dan beberapa anggota dari kecamatan lain.

Dengan mengambil tema ‘Akselereasi Pelajar NU guna membentuk Pelajar yang idealis’, kegiatan ini bertujuan melahirkan anggota yang dapat mengembangkan kemampuan imajinasi di lingkungan masyarakat. Juga diharapkan mereka tetap berpegang teguh pada ajaran Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah.

Nurul Muhlisin selaku Ketua PAC IPNU Jambesari Darussholah menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar formalitas semata, tapi untuk membentuk Pelajar NU yang benar benar kompeten.

“Harapan kami ikut Makesta ini tidak hanya sekedar formalitas yang hanya ingin diakui bahwa orang NU, tapi lebih daripada itu yakni mampu membawa perubahan terhadap organisasi  dan menyiapkan diri untuk NU di masa mendatang." ungkapnya. Sabtu, (12/02/2022)

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Bondowoso Moch. Rizal berharap Makesta yang merupakan jenjang kaderisasi pertama dapat melahirkan generasi penerus pada jenjang kaderisasi NU berikutnya.

“Makesta merupakan pintu pertama untuk masuk terhadap rumah besar IPNU IPPNU yang mana harus kita buka agar tau dan paham tentang IPNU IPPNU, dengan besar harapan bisa mengetuk pintu selanjutnya dalam organisasi untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman.,” tegasnya.

Kyai Misbah selaku Pengasuh Pondok Pesantren Riyadul Imam Juga menyampaikan bahwa sangat bersyukur sekali sudah berkenan mengadakan kegiatan NU di lembaganya.

"Seribu kegiatan sekalipun pesantren ini ditempati acara NU saya siap, karena saya yakin di pundak kalian lah perjuangan para ulama dilanjutkan, menjaga paham Aswaja dititipkan. Oleh karena itu harus kita persiapkan diri baik dari segi mental dan pengetahuan serta skill yang mumpuni untuk menghadang paham-paham radikalisme diluar Aswaja. Saya yakin kalian yang ikut makesta ini merupakan pilihan Allah SWT untuk melanjutkan perjuangan para ulama kita” jelasnya

PEWARTA: MUHLISIN

0 Comments: