Headlines
Loading...
Kerja Bakti Serentak, Lurah Sawunggaling Sambangi Warga

Kerja Bakti Serentak, Lurah Sawunggaling Sambangi Warga

SURABAYA, Zonapostindonesia.com - Kerja bakti massal yang diselenggarakan di seluruh wilayah kecamatan se-Surabaya Kota pada Minggu, (30/01/2022). Bersama jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya, Ibu Lurah Sawunggaling , Dra.Ec Gusti Ayu Nuraini Sudibya, MM.langsung turun hadir di tengah warga.

Dilokasi yang tepatnya di kampung Bumiarjo Kelurahan, Sawunggaling Kecamatan, Wonokromo, Ibu Lurah Sawunggaling menyempatkan diri guna sambangi warganya turun langsung mengecek saluran. Di kampung tersebut, ia mendengarkan curhatan warganya.

“Kita tadi sempat menerima keluhan warga. Alhamdulillah setelah itu kita kumpul bareng sejenak untuk mendengarkan apa sih keluh kesah warga yang ada di kampung ini,” ungkap Bu Lurah Minggu (30/1/2022).

Terakhir, dengan berdiri mengobrol di lokasi bersama bapak-bapak warga RW 5 di jalan Kampung Bumiarjo gang Besar sembari menikmati konsumsi buatan Ibu-ibu warga setempat yaitu jajanan gorengan. Di sela-sela itu, ia menerima keluhan warganya dan memberikan solusi terbaik agar tidak ada lagi keluh kesah di kampung ini.

"Keluhannya ya tadi itu terkait gorong-gorong, juga saluran air.Jadi Insya Allah kita selesaikan bareng–bareng, karena saya ingin menyelesaikan perkampungan itu ya dengan RT dan RW kayak tadi ini. Kalau kebersamaan itu dilakukan, Insya Allah selesai permasalahan itu. Iki Pak RW-ne top,” papar Bu Lurah.

Seperti diketahui, kerja bakti massal ini diselenggarakan serentak di seluruh kecamatan se-Kota Surabaya. Berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 660.2/1430/436.7.10/2022 yang diterbitkan pada Rabu 25 Januari 2022 lalu.

Dalam kerja bakti ini Lurah Sawunggaling ingin warganya bergerak bersama membenahi juga membersihkan saluran dan lingkungan untuk mencegah genangan dan memberantas nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sebagai tambahan informasi yang diterima awak media saat ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Hebi Agus Djuniantoro menjelaskan, dalam kerja bakti massal ini ia bersama jajaran DSDABM menggerakkan 34 unit dump truk dan 2000 karung sampah di setiap kecamatan. Kemudian, sampah hasil dari kerja bakti ini diangkut untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir.

"Kami harap masyarakat bisa sadar akan lingkungannya sendiri , karena saat ini masih musim penghujan dan rawan terjadi genangan. Bahkan, genangan itu bisa menyebabkan penyakit dan juga jentik nyamuk , seperti halnya DBD yang terjadi akhir-akhir ini,” bebernya.

PEWARTA: OKIK

0 Comments: