Headlines
Loading...
Ini Pengantin Adat Khas Situbondo, Menurut DPC Himpunan Ahli Ruas Pengantin Indonesia (HARPI)

Ini Pengantin Adat Khas Situbondo, Menurut DPC Himpunan Ahli Ruas Pengantin Indonesia (HARPI)

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Dalam kesempatan kali ini, Bupati Situbondo melaksanakan Pelantikan dan pengukuhan DPC HARPI Melati kepada Ugik Ananta. Serta sosialisasi pengantin adat khas situbondo, yang berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja Kabupaten Situbondo. Jumat. (04/02/2022).

Pengukuhan serta pelantikan ketua DPC Himpunan Ahli Ruas Pengantin Indonesia (HARPI) melati untuk masa periode 2022 hingga 2026. Asosiasi ahli ruas pengantin yang ada di Situbondo diharapkan dapat mengembangkan nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Situbondo.

Oleh karena itu kami berharap kepada Bapak Bupati Situbondo H. Karna Suswandi, memberikan bantuan serta dorongan baik spiritual dan materiil demi kemajuan HARPI melati di Situbondo kedepan," ucap Indah Susilowati.

Sementara itu Bupati Situbondo Bapak Karna Suswandi mengatakan kami sangat mendukung dan sangat mengapresiasi dengan adanya HARPI melati di Situbondo, mudah-mudahan dikukuhkannya HARPI di Situbondo, bisa mengembangkan nilai nilai budaya Indonesia khususnya di Kabupaten Situbondo ini, serta dengan dikukuhkannya HARPI melati bisa menciptakan busana pengantin khas Situbondo sendiri seperti daerah lainnya.

Namun kami sebagai Bupati Situbondo, Kami tidak bisa membantu semaksimal mungkin dalam kegiatannya,karena sekarang musim pandemi, sehingga segala bentuk kegiatan tidak maksimal dan itupun bukan hanya di Situbondo akan tetapi berlaku diseluruh Daerah,“ ungkap Bupati Situbondo.

Sementara itu juga menurut keterangan yang disampaikan Ugik Ananta Ketua DPC HARPI Situbondo terpilih, ketika dikonfirmasi menyampaikan mudah-mudahan dengan terpilihnya ketua HARPI periode Tahun 2021 hingga tahun 2026 akan berjalan lancar sehingga apa yang diharapkan untuk menciptakan inovasi ciri khas Situbondo yang akan dipadukan dengan adat budaya Situbondo sendiri.

“Sampai sekarang ini untuk Kabupaten Situbondo belum mempunyai ciri khas pengantin daerah khususnya di kabupaten Situbondo, seperti yang di ungkapkan Bapak Bupati. Dan itupun akan kami ciptakan inovasi inovasi ciri khas pengantin Situbondo yang akan di padukan dengan wisata dan budaya yang ada di kabupaten situbondo.” Jelas Ugik ananta.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: