Headlines
Loading...
Bupati Situbondo, Lantik Kepala Desa Sumber Kolak Kecamatan Panarukan

Bupati Situbondo, Lantik Kepala Desa Sumber Kolak Kecamatan Panarukan

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada Penggantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Sumber Kolak Kecamatan Panarukan dengan masa jabatan 2021 sampai 2025, yang bertempat di balai desa setempat, Jumat (4/2/2022).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Situbondo Hj Khoirani, S.Pd., MH., Sekda Kabupaten Drs. H. Syaifullah, MM., Kepala DPMD H. Lutfi Joko Prihatin beserta staff, Jajaran Forpimka Panarukan serta seluruh perangkat Desa Sumber Kolak.

Bupati Situbondo menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Bapak Supandi sebagai PAW Kades Sumber Kolak. Semoga amanah dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sumber Kolak. Selain itu juga diharapkan mampu merangkul semua kekuatan yang ada untuk dijadikan sebagai tantangan dalam menggali potensi guna melakukan pengembangan dan pembangunan di desanya.

"Saya juga ingin Kades Sumber Kolak terpilih bisa mengejar ketertinggalannya dari desa-desa yang lain. Kemudian segera menyusun APBDes, karena di Kabupaten Situbondo yang baru menyelesaikan APBDes baru ada 18 desa dan yang sudah cair tahapan pertama hanya 2 desa, yaitu Desa Bantal dan Ketowan. Kemudian, bagi camat supaya segera menyelenggarakan Musdes di masing-masing desa agar pelaksanaan APBD dalam rangka membangun Pemerintah Desa dapat berjalan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan," harapnya.

Sementara itu, Supandi PAW Kades Sumber Kolak mengatakan, ia memiliki program prioritas pemberdayaan masyarakat, yakni di bidang pertanian, peternakan dan wisata. Misalnya di bidang pertanian akan berupaya memaksimalkan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) , sehingga masyarakat petani saat panen raya untuk hasil taninya akan dibeli dengan harga standard oleh Bumdes. Kalau potensi bidang wisata, Desa Sumber Kolak mempunyai hutan lindung di daerah Dusun Randu dan sangat bagus dijadikan wisata alam.

"Target kita adalah mewujudkan masyarakat sejahtera dan produktif," pungkasnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: