Headlines
Loading...
Bupati Malang : Selamat dan Sukses atas Berdirinya TAJ Mart Pakis

Bupati Malang : Selamat dan Sukses atas Berdirinya TAJ Mart Pakis

PAKIS MALANG, Zonapostindonesia.com - Selamat dan sukses atas berdirinya TAJ Mart oleh MWC Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pakis. Ucapan tersebut disampaikan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M saat memberikan arahan usai melaunching TAJ MART di Kantor MWC NU Kecamatan Pakis, Senin (31/1/2022).

Kegiatan yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Malang tepat di depan pintu masuk TAJ Mart ini sekaligus merayakan Hari Lahir (Harlah) ke 96 tahun NU. Sejumlah pengurus MWC NU Pakis, Muspika Kecamatan dan sejumlah Kepala Desa di wilayah Kecamatan Pakis juga hadir dalam moment ini.

''Selamat dan sukses atas didirikannya TAJ Mart. Semoga kehadiran TAJ Mart ini mampu menjadi inspirasi seluruh anggota MWC NU Pakis dalam meningkatkan perekonomian dan kreativitas. Seluruh warga NU Pakis juga harus mensupport agar TAJ Mart ini semakin berkembang pesat," ucap Bupati Malang dalam arahannya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Malang mengingatkan agar manajemen TAJ Mart harus mampu bersikap profesional dalam hal manajerial usaha. Semisal, manajemen harus memperhatikan segala bentuk kegiatan yang berlangsung, seluruh transaksi harus tercatat, dan manajemen juga harus tertata dengan baik. Harapanhya, agar seluruh pekerjaan tiap harinya berjalan lancar dan semakin berkembang. Tak terkecuali, juga memperhatikan perihal berapa modal awal dan keuntungan yang didapat dan biaya operasional yang dikeluarkan manajemen.

''Jika tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka akan berdampak tidak baik, bahkan tinggal tunggu waktu menuju kebangkrutan. Jangan sampai lupa, masa berlaku barang yang dijual juga harus dipantau dan diperhatikan. Kreativitas dan kemandirian dengan mendirikan jenis usaha mini market semacam ini, mungkin baru MWC NU Kecamatan Pakis yang memilikinya dengan lahirnya TAJ Mart. Hal semacam ini yang harus tercipta di Kabupaten Malang," jelas Bupati Malang.

Ditambahkannya, kegiatan dunia dan akherat harus seimbang. Dua sisi sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Presiden Joko Widodo disebut Bupati Malang juga selalu mengingatkan agar Kerja Kerja dan Kerja.

''Dzikir kepada Allah SWT bisa dilakukan dimana-mana, tidak harus menunggu duduk bersila karena bisa di setiap detak jantung. Sambil bekerja juga bisa berdzikir. Saat ini, menjalankan ekonomi sudah dengan digital. Dengan begitu, disa dimanfaatkan kemajuan IT. Semua memang sudah diatur oleh Allah SWT, namun setiap individu juga tetap harus berusaha dengan bekerja. Dengan dasar iman dan taqwa, apapun bisa dikerjakan. Bikin apapun produk yang bisa dititipkan ke TAJ Mart, mencoba usaha yang bisa menghasilkan uang," jelasnya.

Bupati Malang juga memberikan saran, agar warga NU Pakis tidak perlu malu mencontoh sikap kemandirian yang sudah lebih dahulu maju di wilayah lainnya. Misalnya, di Kecamatan Jabung sudah ada produk susu sapi perah. Bahkan, kotoran dari ternak sapi perah di Jabung bisa dijadikan biogas, serta limbah pengelolaan biogasnya bisa dijadikan pupuk.

''Jangan malu untuk meniru yang sudah baik dan berjalan. Bagaimana meningkatkan perekonomian melalui produktivitas susu sapi perah. Bidang pertanian juga demikian, di Singosari juga ada pengelolaan pertanian padi yang hasilnya sangat produktif. Bunut Wetan Pakis juga ada komoditas pertanian singkong yang hasilnya sudah diekspor ke luar negeri," pungkas Bupati Malang.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: