Headlines
Loading...
AKBP Andi Sinjaya Bersama Ulama Sinergi Jaga Situbondo Kondusif

AKBP Andi Sinjaya Bersama Ulama Sinergi Jaga Situbondo Kondusif

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Silaturahmi sebagai media membangun sinergitas dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ulama dilakukan secara kontinyu oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. 

Hari ini Selasa (22/2/2022) Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. kembali melaksanakan silaturahmi dengan Ulama yakni KH. Abdul Hadi Khozin pengasuh Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq dan Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum KH. Abdul Hamid Khozin. 

Dalam silaturahmi tersebut, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. didampingi  Kasatintelkam AKP Agus Sutanto, S. Sos. dan Kapolsek Situbondo Kota Iptu Budiarto, S.H. disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Tahsinul Akhlaq KH. Abdul Hadi Khozin dan Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Prajekan KH. Abdul Hamid Khozin. 

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan silaturahmi dengan Tokoh Agama, Ulama, Kiai dan Pengasuh Pondok Pesantren untuk merekatkan sinergi Ulama dan Umaro agar semakin harmonis dikarenakan tokoh tersebut memiliki peranan penting dalam menduung tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga stabilitas kamtibmas serta membentengi masyarakat dari paham radikalisme demi kokohnya persatuan dan kesatuan NKRI khususnya di wilayah Kab Situbondo. 

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, diharapkan hubungan Ulama dan Umaro tetap berjalan dengan baik dan semakin harmonis. Mohon Doa Restu Program rutin Syiar Kamtibmas Jum’at berkeliling untuk turun langsung ke Masjid bertemu masyarakat, menyerap informasi dan masukan dari masyarakat “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Ditengah perbincangan akrab dengan Kapolres, KH. Abdul Hadi Khozin menyampaikan apresiasi  kepada AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. karena walaupun masih baru bertugas di Situbondo cepat beradaptasi dengan keadan dan situasi di Situbondo yang agamis terutama sangat intens menjalin silaturahmi dengan para Ulama dan Pondok Pesantren.

Beliau, KH. Abdul Hadi Khozin juga menyatakan dukungannya untuk membantu dan bersinergi dengan jajaran Kepolisian dalam menciptakan kesejukan di Kab. Situbondo serta mewujudkan kamtibmas yang aman dan kodusif. 

“Ulama itu mitra Pemerintah, sehingga sangat penting adanya sinergi Ulama dan Umaro di Situbondo. Kami siap kerjasama dan koordinasi dengan Polres Situbondo demi keamanan dan kemajuan Situbondo.“ pesannya 

Sementara itu, KH. Abdul Hamid Khozin memberikan dukungan terhadap program Syiar Kamtibmas yang rutin dilakukan setiap Jum’at oleh AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.  karena Pemimpin yang merakyat atau dekat dengan masyarakat lebih mudah menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat. 

“ Kami dukung program Syiar Kamtibmas, salah satu contoh Pemimpin yang merakyat yaitu turun langsung mendemgar keluh kesah masyarakat sehingga apabila ada permasalahan dapat teratasi dengan cepat.“ pesannya 

Dalam silaturahmi tersebut, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. didampingi  Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto, S. Sos. dan Kapolsek Situbondo Kota Iptu Budiarto, S.H.

Ali Wafi, (Humas Polres Situbondo)

0 Comments: