Headlines
Loading...
2 Kali Curi Barang Berharga Milik Bude Ipar, Polres Bondowoso Tangkap Pelaku di Bali

2 Kali Curi Barang Berharga Milik Bude Ipar, Polres Bondowoso Tangkap Pelaku di Bali

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Sungguh tega pria berusia 43 tahun berinisial HH, warga Desa Gunosari, Kecamatan Tlogosari  yang mencuri barang-barang berharga milik bude iparnya sendiri.

Pencurian itu bahkan dilakukannya sudah dua kali di rumah budenya yang kosong, karena ditinggal ke Jakarta. Hingga menyebabkan total kerugian mencapai Rp 47 juta.

Aksi pencurian pertama kali dilakukan  saat pelaku diajak istrinya, ikut membersihkan rumah bude  iparnya di Perumahan Tamansari, Kelurahan Tamansari pada sekitar Desember 2020 lalu.

Pada saat itu, ia menggasak perhiasan emas seberat 10 gram dan uang tunai Rp 600 ribu di dalam lemari yang tak terkunci.

"Pencurian kedua dilakukan pada 15 Desember 2021, dengan cara mengambil kunci rumah budenya tanpa sepengetahuan istrinya. Pelaku mencuri kamera seharga puluhan juta rupiah," demikian diterangkan oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, Rabu (9/2/2022).

Ia menerangkan, barang-barang hasil curiannya itu telah dijual di seputaran Bondowoso. Dan, kamera curiannya pun telah digadaikan pada salah seorang terduga penadah di Kecamatan Pujer.

Uang hasil penjualan dan gadai barang curiannya, menurut pengakuan pelaku telah habis digunakan untuk kebutuhan pribadinya.

"Setelah berhasil memeriksa saksi, dan mengumpulkan alat bukti. Kami langsung melacak keberadaan pelaku," ujarnya.

Pelaku sendiri, kata Kapolres Herman, sempat melarikan diri ke Bali saat tahu telah dilaporkan oleh anak korban.

Karena itulah, pihak Polres Bondowoso melakukan penangkapan langsung ke Bali.

Kasat Reskrim Polres AKP Agung Ari Bowo, menambahkan, pelaku sendiri saat ini telah diamankan berikut barang buktinya di Mapolres Bondowoso.

"Sehingga atas kejadian tersebut pelaku kita sangkakan melanggar  pasal 362 KUHP jo pasal 64  KUHP. Ancaman hukumannya 5 tahun penjara," pungkasnya.

PEWARTA: EDO RANGGA

0 Comments: