Headlines
Loading...
Wali Kota Batu Ajak Delegasi Rapat Kerja APEKSI Keliling Kota Batu

Wali Kota Batu Ajak Delegasi Rapat Kerja APEKSI Keliling Kota Batu

BATU KOTA, ZonapostIndonesia.com - Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, ajak delegasi APEKSI dari 18 kota di Indonesia untuk melihat keindahan Kota Batu, Kamis (27/01/2022).

Sebelumnya, para Kepala Daerah dari 18 kota telah mengadakan rapat kerja yang membahas agenda kerja tahun 2022, termasuk merespon isu-isu strategis terkait kebijakan pemerintah pusat.

Untuk destinasi pertama, rombongan diajak melihat keindahan Kota Batu dari atas Bukit Jengkoang di desa Bulukerto, sekaligus menanam pohon dan menikmati sajian khas dan susu olahan Kota Batu. Selanjutnya, rombongan menuju wisata petik apel di Desa Tulungrejo. Keduanya di wilayah Kecamatan Bumiaji.

Wali Kota Bogor selaku Ketua APEKSI, Bima Arya Sugiarto, mengaku kagum dengan keindahan Kota Batu. Harapannya dengan kedatangan rombongan kepala daerah ke Kota Batu, bisa menjadi ajang promosi Kota Batu ke daerah lain.

“Ini keren banget, pemandangannya indah, udaranya sejuk. Kita lihat potensi, pertanian dan perdagangan yang luar biasa. Mudah-mudahan keberadaan kami disini bisa mempromosikan Batu ke seluruh Indonesia,” kata Bima Arya.

Kota Batu menjadi pilihan diselenggarakannya Raker APEKSI, karena Wali Kota Batu menjabat sebagai bendaharanya.

Kehadiran rombongan ini memiliki dampak positif bagi Kota Batu sebagai salah satu tujuan wisata. Kehadiran para kepala daerah menunjukkan bahwa Kota Batu cukup kondusif sehingga aman untuk menggelar acara dan berwisata.

PEWARTA: SUGENG RAKINO

0 Comments: