Headlines
Loading...
Wakil Bupati Malang Resmikan Gedung Kantor BUMDesa Bersama LKD “Arta Pesona” Ngantang

Wakil Bupati Malang Resmikan Gedung Kantor BUMDesa Bersama LKD “Arta Pesona” Ngantang

MALANG, Zonapostindonesia.com -Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, menghadiri acara Peresmian Gedung Kantor BUMDesa Bersama (BUMDESMA) “Arta Pesona” Kecamatan Ngantang yang berlokasi di Jl. Raya Maron No. 40 Maron, Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang. pada kesempatan ini Wakil Bupati Malang di dampingi beberapa Jajaran Perangkat Daerah dan Camat Kecamatan Ngantang serta Muspika setempat, Senin (23/1/2022) siang.

Pada sambutannya, Wakil Bupati Malang memberikan ucapan Selamat kepada BUMDESMA Arta Pesona atas diresmikannya gedung kantor ini, “Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas peran seluruh pihak, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, dan semoga Gedung Kantor BUMDESMA “Arta Pesona” Kecamatan Ngantang ini dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak untuk menjadi ruang untuk berkontribusi positif terutama dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan usaha dan potensi desa,” ucap Wakil Bupati Malang.

Dalam pembentukan BUMDESMA tentunya dengan tujuan agar, kegiatan usaha ekonomi dengan melalui pengelolaan usaha, serta pengembangan investasi, melakukan kegiatan pelayanan umum melalui penyediaan barang dan/atau jasa serta pemenuhan kebutuhan umum masyarakat desa, memperoleh keuntungan atau laba bersih bagi peningkatan Pendapatan Asli Desa, pemanfaatan aset desa untuk menciptakan nilai tambah aset desa dan mengembangkan ekosistem ekonomi digital di desa.

Wakil Bupati Malang juga menjelaskan agar terwujud tujuan pembentukan BUMDESMA hendaknya pengelolaan BUMDESMA “Arta Pesona” Kecamatan Ngantang dapat dilaksanakan berdasarkan semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan, dengan menjunjung tinggi prinsip profesional, terbuka dan bertanggung jawab, partisipatif, memprioritaskan sumber daya lokal, dan berkelanjutan.

Dalam rangka mewujudkan Malang MAKMUR, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang adalah dengan membangun ekonomi dimulai dari desa dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan, diantaranya melalui pengembangan BUMDES. “unit usaha yang dikelola oleh BUMDESMA ”Arta Pesona” merupakan milik desa, sehingga nantinya keuntungan yang diperoleh akan kembali dipergunakan untuk membangun desa sebagai Pendapatan Asli Desa, tentu saya berharap pertumbuhan BUMDESMA ini nantinya dapat menjadi fondasi utama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa di wilayah Kecamatan Ngantang,” tutur Wakil Bupati Malang.

Terakhir, Wakil Bupati Malang berpesan kepada seluruh perangkat Organisasi BUMDESMA ”Arta Pesona”, agar senantiasa membangun sinergi dalam melakukan pengelolaan aset BUMDESMA dengan berdasarkan kaidah bisnis yang sehat serta menjalin kerja sama seluas-luasnya dengan berbagai pihak.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: