Headlines
Loading...
Wakil Bupati Malang hadiri Bakti Sosial Untuk Fakir Miskin dan Dhuafa

Wakil Bupati Malang hadiri Bakti Sosial Untuk Fakir Miskin dan Dhuafa

DONOMULYO MALANGZonapostindonesia.com - Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, menghadiri Baksos untuk Fakir Miskin dan Dhuafa dengan tema “Menjalin Ukhuwah Membantu Sesama di Masa Pandemi Covid-19”. Yang berlokasikan di Masjid Al Faruq Desa Tempursari Kecamatan Donomulyo, Minggu (30/01/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Kepala Dinas Sosial, Baznas Kabupaten Malang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang.

Wakil Bupati Malang dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas inisiatif sekaligus peran serta seluruh pihak yang turut berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan Bakti Sosial ini. Semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar, dan mampu memberikan manfaat nyata, sekaligus dapat menjadi wadah silaturrahmi yang positif dalam rangka memperkuat ukhuwah Islamiyah, utamanya jalinan persaudaraan yang ada di sekitar Desa Tempursari Kecamatan Donomulyo.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi saya, juga bagi masyarakat di Kecamatan Donomulyo, yang mana pada kesempatan ini terpancar dari antusias masyarakat dalam pelaksanaan bakti sosial. Ini merupakan langkah nyata, sebuah wujud kepedulian sosial, dan panggilan hati, serta bentuk pengabdian, yang tentunya patut kita apresiasi bersama,” sambung Wakil Bupati Malang

Wakil bupati Malang menjelaskan jumlah organisasi kemasyarakatan dan keagamaan di Kabupaten Malang saat ini cukup banyak. Dapat dipastikan jika semuanya memiliki komitmen serupa dengan apa yang dilakukan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tempursari dan Takmir Masjid Umar Al Faruq.

“Komitmen dan kontribusi riil semacam inilah yang sangat dinantikan Pemerintah Kabupaten Malang, dan tentunya akan menjadi teladan bagi lainnya, agar senantiasa menebarkan kebaikan dan  memberikan manfaat pada masyarakat, serta lingkungan sekitar. Ke depannya program atau kegiatan positif ini juga patut menjadi rujukan bagi organisasi lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Malang,” ucap Wakil Bupati Malang

Wakil Bupati Malang berharap pelaksanaan bakti sosial tidak hanya berhenti pada kegiatan hari ini saja, namun juga dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan program-program lain yang lebih diarahkan pada pola pemberdayaan masyarakat secara mandiri, agar mampu memicu lahirnya kreativitas maupun inovasi, serta setiap pelaksanaan bakti sosial tidak hanya dilihat dari besar kecilnya bantuan, namun bagaimana bakti sosial ini telah menularkan spirit kepedulian kepada sesama, utamanya kepada fakir miskin dan dhuafa.

Mudah-mudahan bantuan ini benar-benar mampu memberikan manfaat, membawa keberkahan, serta dipandang sebagai sebuah amalan baik di hadapan Allah SWT.

“Semoga ke depan Pemerintah, organisasi masyarakat, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, stakeholders, dan segenap komponen bangsa dari berbagai kalangan, dapat berjalan beriringan dan berkolaborasi dalam pembangunan bangsa, demi terwujudnya kemajuan Kabupaten Malang yang kita cintai ini,” pungkas Wakil Bupati Malang.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: