Headlines
Loading...
Wakil Bupati Malang : GERKATIN Harus Terus Mandiri dan Berkarya

Wakil Bupati Malang : GERKATIN Harus Terus Mandiri dan Berkarya

PAKISAJI MALANG, Zonapostindonesia.com - GERKATIN harus terus mandiri dan berkarya. Dimana dengan keterbatasan yang dimiliki tidak menurunkan semangat dan kemandirian untuk berkarya serta ikut berperan dalam pembangunan Kabupaten Malang.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, dalam sambutanya saat menghadiri acara HUT Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia atau GERKATIN Kabupaten Malang, dan Lomba Fashion Show Disabilitas Tuli Kabupaten Malang, yang berlokasikan di Balai Desa Kendalpayak Kecamatan Pakisaji. Minggu (09/01/2022) pagi.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, perwakilan Perangkat Daerah Kabupaten Malang, serta Camat dan Muspika Pakisaji.

Pemerintah Kabupaten Malang menyampaikan selamat dan sukses kepada Keluarga Besar GERKATIN Kabupaten Malang yang hari ini memperingati hari ulang tahunnya serta menyambut baik dan menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.

Kegiatan ini menjadi wujud komitmen GERKATIN Kabupaten Malang yang sangat antusias menyelenggarakan event ini, untuk mengangkat salah satu potensi di bidang fashion yakni Batik Khas Kabupaten Malang.

“Pemerintah Kabupaten Malang juga akan berupaya untuk memberikan ruang bagi para penyandang disabilitas untuk turut serta dalam berbagai program pembangunan daerah. baik melalui program penempatan tenaga kerja pada berbagai macam posisi jabatan di instansi Pemerintah Kabupaten Malang, maupun melalui program Rehabilitasi Penyandang Disabilitas yang merupakan suatu proses untuk meningkatkan fungsi sosial penyandang disabilitas secara optimal dan membantu proses integrasi sosial penyandang disabilitas di masyarakat,” sambung Wakil Bupati Malang

Lebih lanjut melalui momen yang baik ini, Wakil Bupati Malang berharap GERKATIN akan senantiasa menjadi mitra strategis pemerintah yang berfungsi sebagai wadah konsultatif, pembinaan, dan penyalur aspirasi tuna rungu, dalam proses pemberdayaan serta kemandirian penyandang disabilitas di Kabupaten Malang.

Serta GERKATIN juga dapat lebih membuka diri dan meningkatkan kerjasama yang seluas-luasnya dengan berbagai unsur sebagai mitra kerja.

“Hal ini dimaksudkan agar apa yang hendak dicapai oleh GERKATIN, dapat memiliki kesamaan arah dan kesinambungan serta saling mendukung segenap stakeholder yang menangani masalah kesejahteraan penyandang disabilitas,” ucap Wakil Bupati Malang 

Di akhir sambutan Wakil Bupati Malang menyampaikan dengan dasar berbagai kegiatan yang digelar, semoga GERKATIN akan semakin menampakkan wujud kongkrit organisasi, sehingga kehadirannya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi para penyandang tuna rungu khususnya, dan juga masyarakat, serta pemerintah selaku mitra kerja.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: