Headlines
Loading...
Satpolairud Tak Pernah Lelah Ajak Masyarakat Sadar Prokes

Satpolairud Tak Pernah Lelah Ajak Masyarakat Sadar Prokes

KEPANJEN MALANG, Zonapostindonesia.com - Tak kenal lelah, Satpolairud Polres Malang ajak masyarakat pesisir pantai selatan kabupaten Malang untuk patuhi protokol kesehatan, Jum'at (7/1/2022).

Kasat Polairud Polres Malang AKP Totok Suprapto menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan jajarannya.

"Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, selain memelihara kamtibmas. kami juga memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan," ucap AKP Totok saat dikonfirmasi, (7/1/2022).

Hal-hal yang menjadi materi edukasi diantaranya sosialisasi aplikasi Pedulilindungi dan 5M.

"Kami berikan manfaat penggunaan aplikasi Pedulilindungi, serta kami tekankan agar masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari," jelasnya.

Totok menerangkan bahwa kegiatan ini penting, utamanya masyarakat pesisir.

"Karena disini merupakan daerah wisata, pastinya akan banyak wisatawan dari luar daerah yang rawan terjadi penularan jika masyarakat tidak melaksanakan prokes dengan baik," tutur Totok.

Dengan terus menerus dilaksanakan himbauan prokes kepada masyarakat, Totok berharap masyarakat pesisir akan sadar akan pentingnya prokes dalam kehidupan sehari-hari.

"Virus Covid-19 belum ada obatnya, selain vaksin, ya.. patuhi prokes yang dapat menyelamatkan kita semua. Baik keselamatan masyarakat itu sendiri maupun orang lain," pungkasnya.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: