Headlines
Loading...
Polisi Sahabat Anak, Kenalkan Rambu Lalu Lintas dan Masker Untuk Cegah Corona

Polisi Sahabat Anak, Kenalkan Rambu Lalu Lintas dan Masker Untuk Cegah Corona

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dengan cara memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas. 

bertempat di SDN 2 Sumberkolak Situbondo, digelar kegiatan Polisi Sahabat Anak oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo. Kegiatan dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan dipimpin Kanit Dikyasa Aiptu Siswanto, Selasa (4/1/2022)

 

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan, dengan adanya kegiatan PSA ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polisi dengan anak anak usia dini dengan harapan anak-anak, mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas. 

“Anak-anak dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas dan juga tata cara berkendaraan dan berperilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya misalnya wajib memakai helm bagi pengendara sepeda motor.“ jelasnya 

Selain mengenalkan tentang lalu lintas, karena masa pandemi Covid-19 maka Unit Dikyasa juga mengajarkan anak-anak untuk disiplin protokol kesehatan khususnya memakai masker dengan benar. 

“Hal-hal kecil jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari anak-anak akan terbiasa dengan hal hal baik itu,” tandas Kasat Lantas AKP Anindita. 

Sigit Pramono, (Humas Polres Situbondo)

0 Comments: