Headlines
Loading...
Pohon Besar Diameter 50 Cm Di Taman Sri Tanjung Banyuwangi Jawa timur, Tumbang

Pohon Besar Diameter 50 Cm Di Taman Sri Tanjung Banyuwangi Jawa timur, Tumbang

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Pohon besar di area taman  Sri Tanjung Banyuwangi Jawa Timur tumbang setelah diterjang angin kencang pada selasa 18 Januari 2022 sekitar pukul 14.00 Wib mendengar pohon tumbang.

Semua pedagang di lokasi taman Sri Tanjung berhamburan keluar takut tertimpa pohon tumbang tersebut. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun kerusakan pada warung-warung pedagang karena pohon tumbang tidak menimpanya tapi menimpa WC umum. Rabu (19/01/2022).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi Rahmat Ari Pratama pohon itu tumbang akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang mengguyur kota banyuwangi. Bukan hanya di pohon di taman Sri Tanjung yang roboh tapi juga pohon di IKIP dan di daerah Karangrejo juga secara bersamaan tumbang.

"Pohon tumbang pada hari itu tidak hanya di taman Sri Tanjung tapi juga pohon di IKIP dan daerah Karangrejo." jelas Rahmat Ari Pratama.

Rahmat juga mengungkapkan pohon tumbang itu segera mendapatkan penanganan dari tim reaksi cepat (TCR) ABPBD Banyuwangi. Diameter pohon yang tumbang di taman Sri Tanjung berdiameter 50 cm.

"Tidak ada korban jiwa dan kerusakan warung-warung dalam peristiwa pohon tumbang itu, cuma menimpa WC umum." imbuh Rahmat.

Sementara pihak pedagang bersyukur warungnya selamat tidak tertimpa pohon tumbang itu dan juga bersyukur tidak ada korban jiwa. Mungkin karena angin kencang tersebut datang dari arah selatan, andaikan angin itu datang dari arah Utara, akan menerpa warung-warung itu.

"Beruntung angin kencang itu datang dari arah selatan sehingga warung kami selamat dari tumbangnya pohon tersebut." tutup Nur Aida pemilik salah satu warung di taman Sri Tanjung Banyuwangi.

PEWARTA ROFI'I

0 Comments: