Headlines
Loading...
Pemerintah Desa Pelalangan Bersama PPP, Lakukan Penanaman Tanaman Obat Keluarga (TOGA), Guna Wujudkan Desa Pelalangan Asri

Pemerintah Desa Pelalangan Bersama PPP, Lakukan Penanaman Tanaman Obat Keluarga (TOGA), Guna Wujudkan Desa Pelalangan Asri

BONDOWOSO, Zonapostondonesia.com - Pergerakan Pemuda Pelalangan (PPP) bersama Pemerintah Desa Pelalangan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, melakukan kegiatan penanaman Tanaman Obat Keluarga (TOGA) sebanyak 300 polibek, bertempat di balai Desa Pelalangan. Selasa, (4/1/2022)

Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Pelalangan  serta melestarikan kekayaan alam melalui tanaman yang ada disekitar kita. Selain sebagai penghijauan Budidaya, pengembangan tanaman TOGA memiliki peluang bisnis yang sangat besar, apalagi pada saat ini di masyarakat sedang berkembang trend kembali ke alam (Back to Nature).

Disamping adanya trend tersebut, penggunaan tumbuhan obat semakin banyak diminati masyarakat, karena pengaruh kondisi perekonomian yang sedang mengalami krisis sehingga banyak masyarakat yang memilih obat-obatan alami yang harganya relatif murah, aman dan mudah mendapatkannya.

Ketua pergerakan pemuda pelalangan, Horif, menyatakan kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk upaya pemuda pelalangan untuk mewujudkan Desa Pelalangan yang asri sesuai dengan tema kegiatan "Gerakan Sinergi Pemuda Menuju Desa Pelalangan Asri 2022" .

“Penanaman tanaman toga ini merupakan kegiatan ke 5 yang dilakukan oleh pergerakan pemuda pelalangan. Akan ada kegiatan-kegiatan kepemudaan lagi, baik pengembangan skill maupun soft skill. Harapan terbesar kami semoga pemerintah desa memberikan dukungan atas kegiatan yang akan kami lakukan ke depan.” Jelasnya

Sementara itu, kepala Desa Pelalangan, Bapak Mufid, menyatakan, pemuda pelalangan akan menjadi garda terdepan untuk mewujudkan desa pelalangan menjadi desa yang maju.

“Mari bersama-sama wujudkan perubahan. Kerjasama semua pihak sangat diharapkan dalam memajukan Desa Pelalangan,” ungkapnya.

Kegiatan penanaman tanaman keluarga (TOGA) dimulai dengan penanaman bibit perdana oleh kepala Desa Pelalangan. Dilanjutkan oleh ketua Pergerakan Pemuda Pelalangan (PPP), Bidan Desa, dan Perangkat Desa serta diikuti oleh seluruh pemuda Desa Pelalangan.

PEWARTA: ROSIDI

0 Comments: