Headlines
Loading...
Pemerintah Desa Olean, Kecamatan dan Pemerintah Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran Adakan Rapat Awal Pembentukan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD)

Pemerintah Desa Olean, Kecamatan dan Pemerintah Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran Adakan Rapat Awal Pembentukan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD)

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Sebagai bentuk kolaborasi dan kerjasama yang baik dalam menggali potensi desa, Pemerintah Desa Olean, Kecamatan Situbondo dan Pemerintah Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran mengadakan rapat awal pembentukan Badan Kerja-sama Antar Desa (BKAD) di Aula Wisata KK 26 Desa Olean, Rabu (26/01/2022).

Kepala Desa Trebungan, Bpk Noer Hasan, SH menyampaikan pelaksanaan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menjalin hubungan kerjasama antar desa, tentunya di semua bidang. Yakni tujuannya untuk memajukan desa, pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemdes Trebungan dan Olean  terdaftar di dalam program desa cerdas yang dicanangkan oleh Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi.

"Kami hampir memiliki kesamaan dengan Desa Olean dari segi budaya dan keagamaan. Sehingga kita juga akan bersama-sama memajukan Desa di berbagai bidang, seperti bidang pendidikan, bidang ekonomi, bidang kemasyarakatan, bidang kesehatan dan lain-lain," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Olean Bpk Ansori menyambut baik adanya BKAD dan munculnya inisiatif untuk merealisasikan program-program desa kedepannya. Dari hasil rakor ini, program kerja yang diprioritaskan yaitu bidang pendidikan, memberdayakan kelompok disabilitas desa (KDD), penguatan bidang perekonomian dan bidang budaya. Jika empat bidang tersebut dikerjakan secara serius, maka hasilnya akan luar biasa.

"Kami akan menggali potensi SDM masyarakat desa untuk diarahkan dan diberikan haknya tanpa memandang sebuah perbedaan. Pada rakor awal BKAD ini, kita sampaikan potensi desa  masing-masing, apabila ada kesamaan maka kita  tingkatkan bersama-sama dan jika ada perbedaan bisa disandingkan untuk saling mengisi," pungkasnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: