Headlines
Loading...
MKKS SMK Swasta Bondowoso Adakan Dialog Bersama KACABDIN Baru

MKKS SMK Swasta Bondowoso Adakan Dialog Bersama KACABDIN Baru

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Swasta se Kabupatenupaten Bondowoso, hari ini Kamis (13/01/22) mengadakan rapat rutin antara pengurus dan seluruh kepala sekolah SMK se Kabupaten Bondowoso serta Dialog Interaktif bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten. Bondowoso dan Situbondo beserta Jajarannya.

Acara yang berlangsung di Aula SMK NU Tenggarang ini dimulai dengan sambutan oleh Ketua MKKS Ibu Fijriah Dharmayanti, M.Pd dan dilanjutkan dengan perkenalan Jajaran Cabang Dinas Pendidikan yang baru kepada seluruh kepala sekolah SMK Swasta Bondowoso, diawali oleh Bapak Ahmad Jaenuri, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan dilanjukan oleh Bapak Moh Syarifuddin sebagai Kasubag umum dan tata usaha, Bapak Suluh Kurniawan sebagai Kasi SMK, dan terakhir oleh Bapak Budi Santoso sebagai Kasi SMA dan PK-PLK.

Dalam sambutannya Fijriah Dharmayanti,M.Pd selaku ketua MKKS SMK Swasta Kabupaten Bondowoso mengapresiasi kekompakan seluruh kepala sekolah yang hadir dalam acara tersebut, sekaligus berterimakasih atas kehadiran Kepala Cabang Dinas Pendidikan yang baru beserta Jajarannya.

"Terimakasih atas kehadiran dan antusias bapak dan ibu kepala sekolah dari 41 lembaga SMK Swasta se Kabupaten. Bondowoso, ini sangat luar biasa. Terimakasih pula kepada bapak kepala cabang dinas pendidikan beserta jajaran yang telah hadir diacara rapat rutin dan dialog interaktif ini, dalam acara ini kami meminta visi-misi cabdin serta program yang jelas kepada kami agar nantinya SMK Swasta terus memberikan warna dalam pendidikan di Kabupatenupaten Bondowoso," ungkapnya.

Ahmad Jaenuri selaku Kepala Cabang dinas dalam sambutannya meminta agar nantinya segala sesuatu tentang permasalahan sekolah atau kedinasan agar disampaikan dengan baik dengan cara koordinasi,kolaborasi dan komunikasi.

Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan beberapa program yang akan segera direalisasikan, diantaranya yaitu Penyelarasan Kurikulum dan juga Forum Yayasan.

"Program kami mungkin akan terasa berat bagi SMK Swasta Bondowoso, namun kami juga akan berikan solusinya. Diantaranya adalah Penyelarasan Kurikulum, ini hukumnya wajib bagi semua SMK Swasta untuk melaksanakannya, karena ini berkaitan tentang Revitalisasi SMK Sesuai dengan INPRES Nomor 9 Tahun 2016," ungkapnya.

Selain itu beliau juga mengajak untuk mencintai produk SMK dengan cara saling mendukung dan membeli karya atau produk antar SMK, salah satunya dengan mengadakan MOU dengan sesama kepala sekolah agar nantinya SMK akan semakin tumbuh berkembang.

Senada dengan hal tersebut, beliau nantinya juga akan menyiapkan etalase sebagai media untuk mempromosikan produk produk SMK Swasta Bondowoso yang akan diletakkan di kantor Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso.

Sementara Bapak Moh Syarifuddin dalam sambutannya sebagai Kasubag umum dan tata usaha, beliau menginginkan agar semua SMK Swasta Bondowoso untuk tertib dalam administrasi agar nantinya tidak ada kendala pada program program yang akan dilaksanakan.

"Saya paham betul tentang sekolah yang berada dibawah naungan yayasan, untuk itu agar dapat dikomunikasikan dengan baik antara sekolah dan yayasan agar tidak ada kendala yang bersifat administratif, nantinya akan ada Forum Komunikasi Yayasan yang menaungi SMA dan SMK Swasta se Kabupaten Bondowoso, semoga program ini bisa berjalan," ungkapnya.

Acara yang dilanjut dengan sesi dialog tersebut kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak H Ansori, Kepala SMK Fatihul Ulum Tamanan.

PEWARTA: MOCH. QUSAYERI

0 Comments: