Headlines
Loading...
Malam Pergantian Tahun Baru 2022 di Banyuwangi Jawa Timur Terpantau Sepi Kondusif dan Tidak Ada Kerumunan Massa

Malam Pergantian Tahun Baru 2022 di Banyuwangi Jawa Timur Terpantau Sepi Kondusif dan Tidak Ada Kerumunan Massa

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Berdasar laman situs resmi pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, malam pergantian tahun baru 2022 di Banyuwangi terpantau dalam kondisi sepi dan tertib mewarnai malam  pergantian baru tahun 2022.

Ini menunjukkan kesadaran warga masyarakat patuh pada himbauan pemerintah untuk tidak merayakan pergantian tahun baru dengan pesta kembang api yang mengundang kerumunan massa. Mereka banyak menikmati pergantian tahun baru di rumah saja. Sabtu, (1 Januari 2022).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani beserta Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav. Eko Julianto dan Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (p) Anshori melakukan patroli di malam pergantian  tahun, suasana terpantau aman kondusif, jalan sepi dan tak ada kerumunan massa.

"Kami mengapresiasi pihak pengamanan yang bekerja hingga dini hari dalam pengamanan malam pergantian tahun 2021 ke tahun 2022 di Banyuwangi.” ujar Ipuk Fiestiandani.

Pengamanan malam pergantian tahun 2022 di Banyuwangi dilakukan dengan sangat ketat karena Banyuwangi mengantisipasi penyebaran dan penularan virus covid 19 dan juga antisipasi muncul nya virus varian baru yaitu virus omicron di Banyuwangi. Agar level zona hijau yang dicapai Banyuwangi dapat dipertahankan.

Pada kesempatan itu juga Bupati Banyuwangi memberikan tali asih pada pihak pengamanan yang sudah bekerja keras mengamankan dan mengendalikan suasana malam pergantian tahun baru 2022 berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dari pantauan media Zonapost indonesia.com pada hari tahun baru 2022 suasana tempat wisata yang berada di Banyuwangi Utara terpantau relatif ramai lancar dan dengan penerapan prokes ketat menggunakan masker. seperti di pantai wisata Watudodol, Grand Wisata Watudodol (GWD) Bangsring, Pantai Wisata Mutiara Tabuhan, Rumah Apung Bangsring Under Water relatif ramai lancar kondusif dan tentu saja dengan penerapan prokes ketat.

Sementara kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang melintas di jalan raya Banyuwangi - situbondo sejak jam 08.00 - 10.00 wib  terpantau  ramai lancar dan aman tertib. Mereka umumnya sedang melakukan perjalanan untuk bertamasya ke tempat wisata yang ada di Banyuwangi.

PEWARTA: ROFI'I

0 Comments: