Headlines
Loading...
Konflik Antar Perguruan Silat, Polres Jember terjunkan Pasukan Untuk Pastikan Situasi Kondusif

Konflik Antar Perguruan Silat, Polres Jember terjunkan Pasukan Untuk Pastikan Situasi Kondusif

JEMBER, Zonapostindonesia.com - Konflik antar perguruan silat di Jember semakin meruncing, dengan adanya bentrok yang terjadi akhir-akhir ini.

Salah satu yang sangat mencolok terjadi pengrusakan rumah warga pecoro salah satu anggota perguruan silat dari Kera Sakti, dimana seminggu sebelumnya juga telah terjadi insiden pemecahan kaca rumahnya, sehingga AK (korban) mengalami luka ditangan.

Menurut keterangan AK," awalnya memang ada cekcok, karena tidak terima tiba-tiba Pihak dari perguruan silat PSHT memecahkan jendela rumah saya, tapi ketua ranting kami melarang untuk membalas atau melakukan perlawanan", ujarnya ketika ditemui. Sabtu, (08/01/22).

Hari ini sekitar 300 orang menurut kesaksian warga setempat tiba-tiba rombongan merusak rumah korban yang masih mengalami luka di tangan akibat insiden seminggu yang lalu, bukan hanya rumah kejadian ini membuat sopir yang akan mengirim buah dari arah Banyuwangi harus ikut menjadi korban.

Menurut keterangan AKP Sucipto, Kapolsek Rambipuji," awalnya si sopir melakukan percakapan melalui video call ketika rombongan PSHT sedang melakukan aksinya, dikira merekam maka salah satu warga perguruan silat itu memukul sopir, dan akhirnya sopir melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib", jelasnya.

Untuk mengantisipasi adanya keributan maupun kerusuhan maka Polres Jember melalui Sat Samapta yang dipimpin AKP Eko Basuki Teguh,Kasat Samapta bersama AKP Komang Arya Wiguna, Kasat Reskrim, menurunkan seluruh anggotanya untuk melakukan pengamanan serta penyisiran pencarian oknum perguruan silat yang merusak rumah warga.

Dari keterangan yang sempat wartawan ambil melalui AKP Eko Basuki," hari ini kami terus melakukan pengamanan untuk menjaga Kamtibmas, dan kami juga berharap masyarakat maupun aparat bisa bekerjasama lebih intens untuk melakukan komunikasi terkait adanya pergerakan yang bisa meresahkan", jelas Kasat Samapta.

"Sampai saat ini pihak kepolisian akan terus mencari si pembuat onar dan pengrusakan, bagaimana juga hukum akan tetap kami tegakan untuk menjaga situasi kondusif dan untuk pelaku akan kami serahkan kepada Satreskrim untuk tindakan lebih lanjut." imbuhnya.

Habibi, (Humas Polres Jember)

0 Comments: