Headlines
Loading...
Kapolres Malang Tinjau Lokasi Pasar Bululawang Pasca Kebakaran

Kapolres Malang Tinjau Lokasi Pasar Bululawang Pasca Kebakaran

BULULAWANG MALANG,  Zonapostindonesia.com – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama Forkopimda Kabupaten, berkunjung ke Pasar Bululawang untuk meninjau langsung kondisi pasar pasca kebakaran yang terjadi pada Minggu (16/01/2022) dini hari.

Kebakaran semalam menghanguskan sejumlah kios pedagang dari pasar tradisional tersebut. Kapolres Malang dan Bupati Malang juga berkesempatan menemui dan berdialog dengan para pedagang untuk menampung aspirasi sebelum Pemerintah Kabupaten Malang kemudian memutuskan langkah tindak lanjut.

Kapolres Malang menyebutkan, pihaknya akan sepenuhnya mendukung kebijakan dari Bupati Malang H.M. Sanusi dalam upaya penanganan pasca kebakaran.

“Kami dari Polres Malang akan melakukan penyelidikan tentang penyebab terjadinya kebakaran terlebih dahulu,” ucap AKBP Bagoes Wibisono saat meninjau lokasi, Minggu (16/01/2022).

Nantinya setelah serangkaian penyelidikan dan hasil telah terungkap, Pemkab Malang akan mengeluarkan kebijakan untuk penanganan pasca kebakaran.

”Seperti yang telah diutarakan bapak Bupati H.M. Sanusi, dalam waktu jangka pendek adalah relokasi pedagang. Ini agar perekonomian pedagang dan masyarakat tetap berjalan,” terangnya.

AKBP Bagoes berharap bantuan dan dukungan dari masyarakat agar proses penyelidikan yang dilakukan dapat segera menemukan titik terang.

“Kami harapkan partisipasi aktif dari masyarakat, dalam memberikan informasi kepada kami. Agar kami dapat segera mengungkap penyebab terjadinya kebakaran ini,” pungkas Kapolres Malang.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: