Headlines
Loading...
Kapolres Malang Tinjau Langsung Pengamanan Malam Tahun Baru di Sejumlah Titik

Kapolres Malang Tinjau Langsung Pengamanan Malam Tahun Baru di Sejumlah Titik

MALANG, Zonapostindonesia.com - Pengamanan perayaan malam tahun baru digelar oleh Kapolres Malang dengan menggandeng unsur TNI dan Pemerintah Kabupaten Malang.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel persiapan pengamanan di lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Jum'at (31/12/2021)

Setelah apel dan penempatan personil telah dilaksanakan. Selanjutnya Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama Bupati Malang H.M. Sanusi dan Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra melaksanakan peninjauan di beberapa titik.

"Kami bersama forkopimda Kabupaten Malang meninjau beberapa gereja yang sedang dilaksanakan ibadah malam tahun baru. Serta juga kami mengecek kesiapan personil di pos-pos pengamanan," ucap Kapolres Malang.

Ada beberapa lokasi yang dikunjungi oleh rombongan, dan tak lupa Kapolres Malang mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kesiapan para personil gabungan yang terlibat dalam pengamanan malam tahun baru kali ini.

"Kami juga menyerahkan paket dukungan logistik dan vitamin kepada para petugas yang berjaga di Pos Pam," ucak Kapolres AKBP Bagoes Wibisono.

AKBP Bagoes mengatakan bahwa pihaknya bersama forkopimda telah berkoordinasi untuk melaksanakan penutupan pada titik rawan keramaian.

Sebagai informasi, bahwa forkopimda Kabupaten Malang menutup jalur sepanjang stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Langkah yang dinilai cukup efektif dalam mengantisipasi adanya kerumunan.

"Sesuai dengan Inmendagri nomor 66 Tahun 2021, kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan ditiadakan, oleh karena itu mari kita semua patuhi peraturan pemerintah demi keselamatan kita semua,” tegas Bagoes.

"Kami harap masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun ini di rumah saja," imbuhnya.

Menurut Bagoes, agar masyarakat menyadari bahwa saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Ia berharap masyarakat tidak merayakan pergantian malam tahun baru kali ini secara berlebihan.

"Kami juga telah menempatkan personil untuk melakukan penyekatan di beberapa titik. Tidak ada konvoi, tidak ada arak-arakan," pungkasnya.

PEWARTA: DW SURYA 

0 Comments: