Headlines
Loading...
Kabupaten Banyuwangi Resmi Memiliki Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Dinas Damkar)

Kabupaten Banyuwangi Resmi Memiliki Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Dinas Damkar)

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Pada awal tahun 2022 ini, pemerintah kabupaten Banyuwangi resmi membentuk dinas baru yaitu dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (Dinas Damkar) sebelumnya damkar berada dalam satuan bidang tugas satpol PP banyuwangi. Sebanyak 14 orang pejabat di lingkungan Satpol. PP dan Dinas Damkar dilantik oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di pendopo kabupaten. Selasa, (4/1/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Banyuwangi mengatakan bahwa dengan terbentuknya dinas damkar maka para pejabat damkar harus mampu mengedukasi masyarakat tentang pencegahan kebakaran dengan sering turun ke lapangan untuk mengedukasi masyarakat tentang cara cara mencegah kebakaran dan menekankan pentingnya mencegah kebakaran.

"Nanti harus sering turun ke masyarakat, mengedukasi mereka akan pentingnya pencegahan kebakaran" jelas Ipuk Fiestiandani.

Ipuk Fiestiandani juga meminta kepada semua jajaran pejabat Dinas Damkar yang dilantik untuk bekerja out of the box bukan kerja santai biasa biasa saja tapi harus kerja luar biasa dengan inovasi baru  yang harus terus di budayakan di lingkungan dinas damkar.mampu menjaga kekompakan dan membangun team work dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat guna mendongkrak kesejahteraan masyarakat Banyuwangi.

"Kekurangan dan keterbatasan sumber daya manusia (SDM) bukan alasan untuk mengeluh.kita saat ini berada di era 5.0 bukan lagi ada di era 4.0. Jadi teknologi canggih bisa menggantikan SDM yang terbatas itu." ujar Ipuk Fiestiandani.

Dalam kesempatan itu,ipuk melantik pejabat Satpol PP Banyuwangi. Ada 14 orang pejabat yang dilantik, diantaranya Wawan Yadmadi sebagai kepala satuan polisi pamong praja (satpol PP) Banyuwangi, Anacieto Da Silva sebagai sekretaris Satpol PP Banyuwangi dan melantik Wahyudi Eko Prasetyo sebagai kepala bidang (Kabid) Pencegahan Dinas Damkar dan Sultoni Munir sebagai kepala bidang (Kabid) pemadam dan penyelamatan dinas damkar Banyuwangi.

"Semua pejabat yang dilantik harus mampu menjaga kekompakan kerja agar organisasi bergerak dengan baik." pungkas Ipuk Fiestiandani Bupati Banyuwangi.

Rofi'i, (Humas Pemkab Banyuwangi). 


0 Comments: