Headlines
Loading...
Jaga Kamtibmas Di Tempat Publik Dan Wisata

Jaga Kamtibmas Di Tempat Publik Dan Wisata

KEPANJEN MALANG, Zonapostindonesia.com - Anggota Polsek Kepanjen Aipda Riyadi bersama Briptu Handaru dan anggota melaksanakan kegiatan patroli siang hari untuk antisipasi tindak pidana & jaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Kepanjen, kabupaten Malang. Senin. (03/01/2022).

Pada Patroli kali ini, anggota melaksanakan patroli yang ditujukan pada jalan raya serta tempat-tempat keramaian dan tempat publik rawan di wilayah Kecamatan Kepanjen. Dari patroli di jalan raya desa Dilem lalu patroli tempat publik yang rawan di Stadion Kanjuruhan & Bank Jatim hingga patroli ke tempat wisata seperti patroli ke Milkindo Tegalasari. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi situasi kamtibmas yang kondusif dan dengan tetap menggalakkan prokes serta jaga jarak.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Polsek Kepanjen sebagai tugas pokok Polri dalam memelihara situasi Kamtibmas agar tetap terjaga kondusif, dan juga memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.” kata Aipda Riyadi.                                

Anggota juga memberikan himbauan Kamtibmas serta berdialog kepada petugas keamanan di Bank Jatim dan warga yang berseliweran di jalan raya desa Dilem & Stadion Kanjuruhan dan serta warga-warga yang ditemui di Milkindo Tegalsari untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan tetap menjaga Protokol Kesehatan, Jaga jarak dan selalu pakai masker untuk mencegah tertularnya Virus Covid 19.

Petugas juga membagikan masker gratis bagi warga yang berada di tempat-tempat tersebut agar senantiasa memakai masker saat berada di luar ruangan. Selain itu Petugas dan warga juga diberikan sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli lindungi di kawasan publik oleh anggota.

“Giat patroli ini menjadi perhatian khusus bagi kami, karena kejahatan di masyarakat masih sering terjadi tanpa tahu waktu dan tempat yang pasti, dengan adanya kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota, semoga tindak kejahatan dapat dicegah dan kegiatan ini dapat memberikan rasa kondusif, aman, nyaman, damai dan tenteram kepada masyarakat. Selain berpatroli kami juga tetap mengingatkan prokes serta menjaga jarak. Dan juga petugas serta warga juga kami berikan sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli lindungi di kawasan publik.” Ujar Briptu Handaru.

Kapolsek Kepanjen AKP Sri Widyaningsih menambahkan bahwa, Polsek Kepanjen rutin melaksanakan patroli baik siang maupun malam untuk mencegah kriminalitas di wilayah Hukum Polsek Kepanjen serta memberikan rasa aman.

Agar masyarakat selalu bekerja sama menjaga kamtibmas sehingga wilayah Kecamatan Kepanjen aman. Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: