Headlines
Loading...
Irjen KI Dorong Pemkab Bondowoso Untuk Patenkan Kekayaan Intelektual

Irjen KI Dorong Pemkab Bondowoso Untuk Patenkan Kekayaan Intelektual

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com – Drs. KH. Salwa Arifin, Bupati Bondowoso, menyambut kunjungan kerja Plt Inspektur Jenderal Kekayaan Intelektual (Irjen KI) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Ir. Razilu, M.Si, di Pendopo Kabupaten, Rabu, (12/01/2022)

Dalam kunjungannya, Plt. Irjen KI mendorong Pemerintah Kabupaten Bondowoso, untuk lebih mempotensikan Pemanfaatan indikasi geografis terdaftar dan mengembangkan pembangunan melalui kekayaan intelektual yang memiliki hak paten.

"Hal tersebut bertujuan setiap produk Kekayaan Intelektual milik Daerah Bondowoso memiliki kekuatan hukum dan tidak mudah diklaim pihak lain yang justru merugikan penerbit aslinya." Ucapnya.

Bupati Bondowoso turut menanggapi bahwa dengan adanya tawaran kemudahan dari Kemenkumham, pihaknya akan menggencarkan lagi sosialisasi, utamanya kepada masyarakat petani kopi dengan melalui dinas pertanian.

"Saya juga berharap agar segenap OPD yang membidangi Kekayaan Intelektual Daerah agar dapat memanfaatkan segala kemudahan fasilitas yang telah ditawarkan pihak Kemenkumham." Harapnya.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: