Headlines
Loading...
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Situbondo Gelar Rapat Kerja I Di Cave NU

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Situbondo Gelar Rapat Kerja I Di Cave NU

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Setelah dilakukan pelantikan pengurus masa kerja Tahun 2021-2025 beberapa waktu yang lalu, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Situbondo menggelar Rapat Kerja I (pertama) dengan mengambil tema "Kebersamaan Organisasi Perempuan Situbondo Sebagai Pelopor Perubahan Menuju Situbondo Berjaya" yang bertempat di Cafe NU, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Senin (17/01/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PPP, Ibu Zeiniye, S.Ag., Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., Wakil Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua GOW Kabupaten Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., MH., Plt DP3APPKB beserta staf, dan para pengurus GOW Kabupaten Situbondo.

Dalam sambutannya, Zeinye, S.Ag., menyampaikan pada forum rakor GOW hari ini merupakan momen untuk merumuskan program strategis sampai posisi Tahun 2025 mendatang. Kemudian yang hadir saat ini adalah presentasi perempuan di puncak komunitasnya masing-masing untuk mewakili kaum ibu-ibu di Kabupaten Situbondo, sebab ada banyak ormas (organisasi masyarakat) dan komunitas yang tergabung di GOW.

"Tantangan perempuan kedepannya cukup besar, sehingga diharapkan dengan adanya pertemuan GOW ini bisa menghadirkan sosok wanita hebat untuk mewakili ormasnya dalam mengidentifikasi setiap persoalan pada perempuan agar dicarikan jalan keluar. Sebuah solusi akan menjadi kerangka program GOW yang nantinya akan didistribusikan mulai dari tingkat desa sampai kecamatan," katanya.

Bupati Kabupaten Situbondo juga menyampaikan, perhatian Pemerintah Daerah terhadap GOW cukup luar biasa, sehingga harus diimbangi dengan berbagai program yang mampu menyentuh masyarakat dan kaum perempuan. Tunjukkan eksistensi serta kinerja GOW Situbondo supaya ada progres yang luar biasa dan dapat dipertanggung-jawabkan.

Gow adalah gabungan dari berbagai elemen, sehingga dapat menjadi mercusuar wanita yang ada di Kabupaten Situbondo. Jadi kalau di implementasikan ke masing-masing organisasinya ke level bawah sampai tingkat desa, maka hasilnya akan luar biasa.

"Saya yakin hasil rakor pada hari ini mampu membuat produk program kerja yang bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Situbondo." pungkasnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: