Headlines
Loading...
FKDT Situbondo Gelar Rakor Di Awal Tahun 2022

FKDT Situbondo Gelar Rakor Di Awal Tahun 2022

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Mengawali Tahun 2022, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Situbondo menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka meningkatkan kualitas Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan sosialisasi percepatan SPJ Bosda Madin Tahun 2021, yang bertempat  di aula Graha Hasjim Asyhari Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo, Jumat (07/01/2022).

Dalam Rakor kali ini dihadiri oleh Bapak Supiono S.Pd M.Pd, Bapak Hendra Hendarta (Staf Dispendikbud), H Imam Turmudzi (Kepala seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren), Bapak Jumarto M.Pd.I selaku Ketua FKDT Kabupaten Situbondo serta seluruh pengurus Pokja Madin se Kabupaten Situbondo.

Dalam kesempatan kali ini Bapak Imam Turmudzi menyampaikan bahwa pengurus Madin segera menyelesaikan SPJ Bosda Madin Tahun 2021,karena ini adalah cita cita dari Kemenag, Dinas Pendidikan dan juga pengurus FKDT. Serta beliau juga menyampaikan untuk Tahun 2022 untuk Madrasah Diniyah harus lebih baik lagi dan juga meningkatkan kinerja demi memajukan Madrasah Diniyah di Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut, Bapak Imam Turmudzi dalam arahannya menghimbau supaya data-data yang ada pada MDT itu betul-betul dilaporkan dengan valid baik menyangkut masalah lembaga, guru-guru dan santri. “Dan status tanahnya juga diperhatikan, ” imbaunya.

Diharapkannya, apabila sudah di dalam kelompok FKDT kecamatan, agar lebih aktif mengadakan pertemuan-pertemuan. “Kami mengharapkan FKDT di Situbondo bisa lebih berkualitas baik itu secara lembaganya maupun sistem belajar mengajarnya,” ucapnya

Ketua FKDT Kabupaten Situbondo menambahkan semoga kedepannya Bosda Madin Tahun 2022 agar ada peningkatan, atau sama dengan Tahun 2021 tanpa ada pengurangan nominal. Dan semoga di Tahun 2022 ini Madrasah Diniyah di Kabupaten Situbondo lebih maju dan lebih berkembang.

Acara ditutup dengan doa bersama, semoga pandemi covid 19 cepat berakhir. Acara juga diselenggarakan dengan mematuhi protokol Kesehatan yang ketat agar terhindar dari penularan covid 19.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO 

0 Comments: