Headlines
Loading...
Bupati Situbondo Lantik Pejabat Administrator dan  Jabatan Pengawas

Bupati Situbondo Lantik Pejabat Administrator dan Jabatan Pengawas

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Di penghujung Tahun 2021, Bupati Kabupaten Situbondo melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah kepada 53 Pejabat Administrator dan  Jabatan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Situbondo yang bertempat di Pendopo Amukti Praja. Jumat, (31/12/2021).

Pantauan awak media ini, pada hari sebelumnya Tanggal 29 ada 104 pejabat dan Tanggal 30 ada 98 pejabat administrator dan pengawas yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

Drs. H. Karna Suswandi, MM menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Situbondo sudah memasuki injury time, sehingga tidak bisa ditunda-tunda sebab batas akhir sampai tanggal 31 Desember harus selesai.

Situbondo termasuk Kabupaten yang dapat peringatan dari Kemendagri dikarenakan masih belum melantik, utamanya terkait dalam penyederhanaan pejabat eselon IV, dan bagi yang dilantik saat ini akan menjadi pejabat fungsional.

"Kalau hari ini tidak dilantik, maka apabila mau menjadi pejabat fungsional harus melalui tahap tes terlebih dahulu. Kemudian terkait penyederhanaan SOTK merupakan amanat dari Pemerintah Pusat, jadi bukan keinginan dari Bupati. Semua Kabupaten dan Kota sudah melaksanakan kegiatan ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Kabupaten Situbondo berharap pelaksanaan kinerja yang dibebankan kepada pejabat yang dilantik saat ini, bisa dilaksanakan sebaik-baiknya. Kuasai yang telah menjadi tugas pokok dan fungsinya sesuai tupoksi masing-masing. Oleh karena itu, setiap kegiatan yakinkan bahwa muaranya adalah pencapaian visi dan cita-cita dari Pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat Situbondo.

"Untuk upaya mencapai visi dan misi ini, saya menginginkan pelayanan kepada masyarakat agar terus dimaksimalkan. Kita punya tagline Pakem (Pelayanan, Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan). Alhamdulillah dalam memberikan pelayanan, indeks kepuasan masyarakat kepada kita naik, karena sebelumnya diangka 77 persen dan saat ini sudah mencapai diangka 82 persen," ungkapnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: