Headlines
Loading...
Bupati Malang Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi di 7 Kecamatan

Bupati Malang Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi di 7 Kecamatan

Kepanjen Malang, Zonapostindonesia.com - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M., bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Malang kembali melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Malang pada Minggu (16/01/2022) pagi.

Pada peninjauan kali ini, terdapat tujuh kecamatan di Kabupaten Malang yang dikunjungi, yakni Kecamatan Kepanjen, Kalipare, Donomulyo, Bantur, Gondanglegi, Singosari, serta Dau. Turut hadir mendampingi di antaranya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg. Arbani Mukti Wibowo, serta perwakilan perangkat daerah dan Muspika kecamatan setempat.

Bermula dari Kantor Kecamatan Kepanjen, Bupati Malang beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis ke tiga (booster) bagi pelayan publik Kecamatan Kepanjen. Sebelumnya, pada dosis pertama dan kedua telah digunakan vaksin primer jenis Sinovac, sedangkan kali ini untuk vaksin booster dosis ke tiga disediakan sebanyak kurang lebih 300 dosis vaksin jenis Pfizer. Dengan sasaran 1000 dosis per hari, vaksinasi dilaksanakan pula serentak di dua titik lain yaitu di Puskesmas Kepanjen dan UPT Dinas Pendidikan di Kepanjen.

Dengan mengendarai motor, Bupati Malang dan jajaran Forkopimda melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Kalipare, di mana pelaksanaan vaksinasi bertempat di Balai Desa Arjowilangun. Peserta vaksinasi di balai desa ini berasal dari empat desa sekitar yaitu Desa Arjowilangun, Arjosari, Sukowilangun, dan Kalirejo. Sementara itu, telah disiapkan sekitar 1200 dosis vaksin, jenis Astra Zeneca untuk dosis kedua, dan Sinovac untuk anak-anak mulai usia 6 tahun dan kalangan umum.

Setelah Kecamatan Kalipare, rombongan pun melanjutkan peninjauan vaksinasi di Gedung Trisula dan Balai Desa Tempursari Kecamatan Donomulyo, Balai Desa Rejosari dan Balai Desa Wonokerto Kecamatan Bantur, Balai Desa Ketawang Kecamatan Gondanglegi, Balai Kelurahan Candirenggo Kecamatan Singosari, serta berakhir di titik taman rekreasi Sengkaling Kecamatan Dau dengan sasaran vaksin sebanyak 300 dosis Sinovac.

Ditemui awak media seusai peninjauan, terkait kasus Omicron di Kabupaten Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M., menyampaikan bahwa pasien dinyatakan tidak bergejala dari RS Lavalette Malang kemudian telah dipindahkan ke safehouse di rusunawa Kepanjen. "Pasien merupakan pindahan dari Trenggalek ke Malang. Tracing telah dilakukan dan ditemukan 20 kontak erat namun semuanya telah dinyatakan negatif. Untuk antisipasi, vaksin terus kita tingkatkan hingga 100 persen dan per hari ini telah dilakukan vaksinasi booster sebanyak 3000 dosis. Selain itu, tracing juga kita kejar," pungkasnya.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: