Headlines
Loading...
Bupati Banyuwangi: “Jangan Sampai Kerja Hanya Sekedar Formalitas dan Itu-Itu Saja"

Bupati Banyuwangi: “Jangan Sampai Kerja Hanya Sekedar Formalitas dan Itu-Itu Saja"

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Secara bergantian, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Banyuwang, para kepala bidang (Kabid) dan kepala rumah sakit Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memaparkan program kerja tahun 2022 di hadapan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Hal itu dilakukan dalam upaya optimalisasi target hasil kerja tahun 2022 di masing-masing OPD, Kepala Bidang (Kabid) dan rumah sakit pemerintah kabupaten Banyuwangi. Pelaksanaan pemaparan program dilakukan di ruang Rempeg Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Kamis (06/01/2022).

Ipuk Fiestiandani mengatakan budaya baru ini diterapkan untuk mengetahui program apa saja yang akan dilakukan masing=masing OPD, Kepala Bidang (Kabid) dan rumah sakit pemerintah kabupaten di tahun 2022 dan nantinya akan menjadi bahan evaluasi program kerja masing-masing OPD, Kepala Bidang (Kabid) dan rumah sakit daerah agar program kerja itu tidak hanya formalitas dan tidak jelas apa target dan sasarannya. Harus jelas siapa melakukan apa, targetnya apa, sasarannya siapa, dan manfaatnya untuk masyarakat apa.

“Jangan sampai kerja hanya sekedar formalitas dan itu-itu saja, muara dari program itu adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat." ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Budaya baru ini juga sebagai sarana mengetahui berbagai inovasi yang sedang dikembangkan atau dilakukan oleh masing-masing OPD, Kepala Bidang (Kabid) dan rumah sakit daerah.

Tantangan ke depan masih berat maka harus kerja keras, harus jelas targetnya apa, dengan mengetahui program kerja masing masing OPD, Kepala Bidang (Kabid) dan rumah sakit daerah memudahkan bupati Banyuwangi melakukan evaluasi secara berkala, program mana yang sudah dilakukan, sesuai target apa tidak.

“Kami akan lakukan evaluasi berkala,bila ada program yang tidak mencapai target, kita akan tahu kendalanya apa dan kita akan tahu solusinya apa.” pungkas Ipuk Fiestiandani.

Rofi'i (Humas Pemkab Banyuwangi).

0 Comments: