Headlines
Loading...
Barikade Gus Dur Banyuwangi, Gelar Haul Ke-12 KH. Abdurrahman Wahid

Barikade Gus Dur Banyuwangi, Gelar Haul Ke-12 KH. Abdurrahman Wahid

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Haul ke-12 KH. Abdurrahman Wahid di Banyuwangi, digelar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan (09/01/2022). Acara haul itu di prakarsai oleh Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Banyuwangi.

Acara dibuka Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara virtual. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh lintas agama, tokoh partai politik, tokoh masyarakat, tokoh penggerak-penggerak di desa dan aktivis. Senin, (10/01/2022).

Dalam sambutannya Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan kalau Gus Dur merupakan salah satu inspirator dalam kepemimpinannya. Ada ucapan beliau yang sangat menginspirasi saya saat ini. Kata itu adalah menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga.

Pesan Gus Dur itu menguatkan dirinya dalam memimpin Banyuwangi. Sejak awal saya menjabat sebagai bupati, pandemi covid 19 melanda, hal itu tidak harus membuat kita sedih tapi hadapi dengan karya-karya inovatif dan kreatif.

"Alhamdulillah, meski dengan penuh keterbatasan Banyuwangi bisa bekerja dengan baik selama pandemi covid 19 ini.Vaksinasi sudah melebihi ambang batas 70 persen, begitu pula dengan level  PPKM, kita tetap konsisten di level 1.” terang Ipuk Fiestiandani.

Ipuk Fiestiandani juga menambahkan segala prestasi yang diperoleh Banyuwangi tidak lepas dari kerja keras semua pihak dan doa masyarakat Banyuwangi. Atas kerja keras itu kita mendapat penghargaan SAKIP A sebagai kabupaten terinovatif sampai pada peningkatan nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Prestasi-prestasi yang didapat Banyuwangi merupakan hasil kerja keras semua pihak dan doa semua masyarakat Banyuwangi.” imbuh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Sementara ketua Barisan Kader (Barikade ) Gus Dur Banyuwangi  Nur Azizah menyebutkan acara haul Gus Dur ke-12 ini terselenggara atas kecintaan kepada sosok Almarhum KH. Abdurrahman Wahid tersebut. Semasa hidupnya beliau sangat mencintai rakyat kecil, kaum minoritas dan terpinggirkan.

"Cinta itupun terus tumbuh di hati rakyat sampai sekarang." ungkap Nur Azizah.

Rofi'i (Humas Pemkab Banyuwangi).

0 Comments: