Headlines
Loading...
Awal Tahun 2022 Bupati Malang Buka Wisata Edukasi

Awal Tahun 2022 Bupati Malang Buka Wisata Edukasi

WAJAK MALANGZonapostindonesia.com – Bupati Malang H. M. Sanusi meninjau lokasi eks tambang pasir di area Njulung Agro Edu Tourism Desa Bamban Kecamatan Wajak. Tidak sendirian, Bupati datang bersama forkopimda dan kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kabupaten Malang.

Kedatangan Bupati ini untuk meninjau eks tambang pasir, yang saat ini menjadi tempat wisata edukasi. Salah satunya adalah melakukan sosialisasi wisata adventure kepada masyarakat.

“Dari sini Njulung Agro Edu Tourism kita naik ke atas sampai ke Kopi Rejo. Karena area ini sangat berpotensi dijadikan wisata adventure,” kata orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang ini.

Dengan adanya wisata adventure, Sanusi pun mengatakan wisatawan memiliki banyak pilihan obyek wisata saat mereka melakukan wisata di Kabupaten Malang. “Jadi banyak nanti wisata alam yang ditawarkan kepada wisatawan. Mereka pun bisa memilih,” tambahnya.


Sanusi sendiri mengaku wilayah Kecamatan Wajak sangat berpotensi untuk dibuka wisata adventure.  Mengingat wilayah ini berada di kaki gunung.

“Di wisata Kopi Rejo sendiri nanti wisatawan juga bisa melihat sunset. Yang menurut banyak wisatawan pemandangannya  lebih indah dibandingkan tempat lain. Jadi nanti kita jualnya paket ya, mulai dari Wajak, sini (Njulung Agro Edu Toursm) sampai dengan Kopi Rejo,” urai mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini.

Mantan Wakil Bupati Malang ini tidak menampik untuk membangun wisata adventure sendiri dibutuhkan biaya yang sangat besar. Tapi pihaknya tidak bingung. Agar dapat mewujudkan rencana tersebut, Pemerintah Kabupaten Malang siap menggandeng para investor.

“Nanti kita tawarkan kepada investor untuk pembangunan dan pengelolaan wisata adventure ini. Kita pemerintah bertugas melakukan sosialisasi,” tambahnya.

Sementara itu di Njulung Agro Edu Tourism Sanusi, Forkopimda dan para Kepala OPD juga melakukan penanaman pohon. Penanaman ini sebagai simbol penghijauan mengingat area tersebut merupakan bekas tambang pasir.

“Kemarin lalu ibu Gubernur juga datang ke sini untuk melakukan penanaman pohon untuk meniaga ekosistem dan menjaga kondisi alam. Ini terus kita lakukan,” pungkasnya.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: