Headlines
Loading...
Antisipasi Virus Covid 19 Varian Omicron, Bupati Banyuwangi Perketat Pengawasan Pada Warga Yang Datang dan Keluar Daerah Banyuwangi

Antisipasi Virus Covid 19 Varian Omicron, Bupati Banyuwangi Perketat Pengawasan Pada Warga Yang Datang dan Keluar Daerah Banyuwangi

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Kasus positif covid 19 varian omicron yang sudah masuk wilayah Jawa Timur, membuat Banyuwangi memperketat pengawasan pada warga Banyuwangi khususnya warga yang datang dan keluar wilayah banyuwangi. Virus covid 19 varian omicron diketahui masuk Jawa timur setelah warga Surabaya terdeteksi positif covid 19 varian omicron sepulang dari perjalanan ke Bali. Kamis, (06/1/2022).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani segera bertindak cepat dengan memerintahkan pada satgas penanganan covid 19 dan satgas covid kecamatan dan posko PPKM di desa-desa di aktifkan kembali guna antisipasi penyebaran virus covid 19 varian omicron di wilayah kabupaten Banyuwangi.

"Saya minta pada satgas penanganan covid 19, satgas covid 19 kecamatan dan desa, kelurahan untuk untuk perketat pengawasan pada warga yang keluar masuk Banyuwangi" perintah Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Ipuk Fiestiandani juga instruksikan pada jajaran pelabuhan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk untuk lebih memperketat pengawasan pada pergerakan penumpang yang akan menyeberang dari Jawa ke Bali begitu juga sebaliknya. Sebagaimana diketahui kasus positif 19 varian omicron masuk ke Jawa timur setelah warga Surabaya terdeteksi positif covid 19 varian omicron sepulang dari perjalanan tamasya di Bali.

"Saya minta pada pihak pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk untuk memperketat pengawasan pada pergerakan penumpang sehingga virus covid 19 varian omicron tidak hadir di Banyuwangi " jelas Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Selanjutnya dalam upaya antisipasi penyebaran virus covid 19 varian omicron di Banyuwangi, Bupati Ipuk Fiestiandani meminta kembali mengintensifkan testing dengan melakukan tes swab secara acak terutama di tempat ruang ruang publik dan juga menginstruksikan pada jajaran pelayanan kesehatan untuk siap antisipasi lonjakan pasien covid 19 di Banyuwangi.

"Rumah sakit dan puskesmas harus siap siaga terhadap lonjakan pasien covid 19 karena varian omicron lebih tinggi tingkat penyebaranya, kita harus antisipasi dari sekarang" tegas Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Rofi'i (Humas Pemkab Banyuwangi).

0 Comments: