Headlines
Loading...
Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso Membuka Turnamen Catur Silaturahmi SIWO PWI

Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso Membuka Turnamen Catur Silaturahmi SIWO PWI

BATU MALANG, Zonapostindonesia.com - Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) menggelar acara olahraga turnamen catur silaturahmi SIWO PWI ‘Catur Bahagia, Pariwisata Aman’. Sabtu, (11/12/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Restoran Bahagia Lt. 2 Taman Rekreasi Selecta Kota Batu diikuti seluruh pewarta di Kota Apel.

“Ada sekitar 35 pewarta yang mengikuti pelaksanaan olah raga catur ini,” kata Koordinator SIWO Kota Batu, Febri Setyawan.

Agar pelaksanaan tetap fair, panitia pelaksana juga menghadirkan juri dan wasit catur dari Percasi Kota Batu. Sehingga, siapa pun pemenang nantinya, memang juara yang berkualitas.

“Tujuan diselenggarakan catur ini, untuk mencari pecatur yang nantinya akan diikutkan dalam Porwanas 2022 di Malang Raya,” tambahnya.

Lokasi turnamen catur ini, kata febry, berada di Lantai II Restoran Bahagia Taman Rekreasi Selecta. Tujuannya peserta turnamen tetap fresh meski berfikir keras untuk mengalahkan lawan. Mereka juga tidak akan terasa penat ketika menghabiskan waktu berjam-jam dalam permainan catur.

Penempatan turnamen di lokasi wisata juga bukan tanpa alasan. Para wartawan juga mendukung dan memberikan image bahwa pariwisata di Kota Batu aman. Tentunya semua pihak tetap harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya Turnamen Catur ini. Beliau berpendapat agar lebih sering dilakukan event seperti ini, terutama Porwanas 2022 yang dilaksanakan di Malang Raya, kalau bisa diselenggarakan di Kota Batu.

Pertandingan menggunakan sistem Swiss. Panitia mendatangkan wasit atau juri turnamen ini dari Percasi Kota Batu. Dengan begitu, pertandingan akan berjalan secara fair dan didapatkan pemenang yang benar-benar layak. Turnamen catur ini memperebutkan hadiah total jutaan rupiah.

PEWARTA: SUGENG RAKINO
#Batu #Malang #CaturBahagia #PariwisataAman #OlahRaga

0 Comments: