Headlines
Loading...
Wakil Polres Malang Adakan Tes Urine Sopir Angkutan Umum

Wakil Polres Malang Adakan Tes Urine Sopir Angkutan Umum

KEPANJEN MALANG, Zonapostindonesia.com -Puluhan sopir beserta kernet angkutan umum dan bus menjalani pemeriksaan urine, di terminal Karangkates, Malang, Jum’at (24/12/2021).

Kasat Resnarkoba Polres Malang AKP Harjanto Mukti Eko Utomo yang hadir dan memimpin langsung dilokasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Polres jajaran Polda Jatim.

Menurutnya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) diperkirakan akan ada peningkatan penumpang transportasi umum, baik masuk maupun keluar Kabupaten Malang.

”Karena untuk Natal dan Tahun baru tahun ini tidak ada penyekatan dan putar balik arah,” kata AKP Mukti (sapaan akrab) Kasat Resnarkoba Polres Malang.

Disampaikan Mukti, pemeriksaan yang sama akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

”Untuk hari ini ada 36 awak kendaraan umum yang jalani tes urine. Alhamdulillah keseluruhan negatif,” terangnya.

Lebih lanjut Kasat Resnarkoba Polres Malang menjelaskan, dalam pemeriksaan urine ini pihaknya bekerjasama dengan TNI dari PM TNI-AD, Dishub dan Pol PP Kabupaten Malang.

”Kita akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam melaksanakan kegiatan tes urine ini. Ini kita laksanakan demi keselamatan masyarakat kabupaten Malang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu AKP Mukti mengingatkan kepada masing-masing awak angkutan umum selain mematuhi prokes, agar menjauhi penyalahgunaan narkoba untuk keselamatan diri sendiri dan para penumpang,” pungkasnya.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: