Headlines
Loading...
Wakil Bupati Malang: Pencak Silat Harus Bertahan dan Berkembang di Tengah kemajuan Zaman

Wakil Bupati Malang: Pencak Silat Harus Bertahan dan Berkembang di Tengah kemajuan Zaman

TUREN MALANG, Zonapostindonesia.com - Pencak Silat sebagai salah satu budaya warisan nenek moyang harus mampu bertahan dan berkembang di tengah kemajuan zaman. Dimana, perkembangan tersebut tentu harus dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, dalam sambutanya ketika menghadiri Pengukuhan Pengurus Paguyuban Seni Budaya Pencak Silat (PSBPS) Kabupaten Malang yang berlokasikan di aula Hamur Pedes Kecamatan Turen, pada Kamis, (09/12/2021) siang.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga, Perwakilan Dinas Pendidikan, serta Camat dan Muspika Kecamatan Turen.

Di era modern sekarang ini, segala sesuatu dituntut untuk dapat beradaptasi terhadap berbagai perubahan, dan perkembangan kehidupan sosial masyarakat.

Hal inilah yang akan menjadi tantangan ke depan bagi keluarga besar PSBPS Kabupaten Malang, sebagai organisasi seni budaya pencak silat yang independen.

“Tidak hanya berkembang dan eksis di bidang seni budaya pencak silat saja, namun poin utamanya adalah, bagaimana organisasi ini dapat menjadi wadah yang mampu memperkokoh kepribadian dan jati diri bangsa, serta memperkuat kerukunan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” sambung Wakil Bupati Malang

Lebih lanjut Wakil Bupati Malang mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan PSBPS Kabupaten Malang yang juga dikukuhkan pada hari ini. Semoga amanah yang diberikan ini dapat laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab untuk membawa Paguyuban Seni Budaya Pencak Silat Kabupaten Malang lebih baik lagi dan bermanfaat bagi seluruh anggota, serta mampu memberi kontribusi yang positif, utamanya kepada masyarakat Kabupaten Malang.

Di akhir sambutan Wakil Bupati Malang berharap, “Terbentuknya kepengurusan PSBPS Kabupaten Malang pada hari ini dapat menjadi paguyuban seni yang kompak, solid dan maju bersama masyarakat, terus berinovasi menciptakan kegiatan yang positif, berguna, dan bermanfaat, sekaligus berperan secara proaktif untuk menjawab tantangan dan isu strategis yang berkembang di masyarakat serta bersama-sama memperkuat komitmen untuk ikut serta mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Malang, sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki.” pungkasnya

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: