Headlines
Loading...
Wakil Bupati Malang Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Dan Asrama Putra Desa Inggris Singosari

Wakil Bupati Malang Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Dan Asrama Putra Desa Inggris Singosari

SINGOSARI MALANG, Zonapostindonesia.com -Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, Melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan kantor sekaligus Asrama Putra Indocita Pondok Pesantren Modern Al-Khotibah di Desa Inggris Singosari, yang sekaligus akan dirangkai dengan diskusi mengenai dunia pendidikan, Jum’at (24/12/2021) siang. 

Turut hadir dalam acara ini beberapa jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Camat Singosari dan Muspika setempat. Pada kesempatan ini Wakil Bupati Malang menyambut baik dan mendukung penuh pembangunan kantor sekaligus Asrama Putra Indocita di Desa Inggris Singosari.

Pembangunan ini menjadi penting mengingat tersedianya fasilitas yang memadai secara kuantitatif, kualitatif dan relevan merupakan komponen yang diperlukan dalam menunjang kegiatan belajar mengajar agar dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Malang menyampaikan bahwa Pada era globalisasi seperti sekarang ini, bahasa inggris sebagai bahasa internasional memiliki posisi strategis untuk dipelajari karena Saat ini kemampuan berbahasa inggris bukan hanya sebagai alat pengembangan diri, namun juga dapat menjadi nilai tambah dalam mencari pekerjaan.

“Selamat belajar kepada anak-anak semua dengan segenap keterbatasan tetapi melalui semangat yang tinggi sehingga semakin membaik dan positif terus kedepannya” ucap Wakil Bupati Malang.

Berdasarkan data dari English Proficiency Index pada tahun 2021 menunjukkan bahwa kemampuan Bahasa Inggris  Warga Indonesia menempati urutan ke-80 dari total 112 negara. Apabila dibandingkan dengan sejumlah negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Filipina, kita masih kalah cukup jauh. Bahkan Singapura mampu menempati peringkat ke 4, sedangkan Filipina berada di urutan ke 18 dan Malaysia di urutan ke 28.

Untuk itu Wakil Bupati Malang menjelaskan agar dapat bersaing di dunia internasional, maka perlu adanya upaya lebih dalam meningkatkan kemampuan komunikasi dalam Bahasa Inggris.

“Saya berharap para pengajar di Desa Inggris dapat terus semangat dalam mendedikasikan diri dalam dunia pendidikan khususnya di bidang Bahasa Inggris, demi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia, terutama bagi generasi mudanya,” pungkas Wakil Bupati Malang.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: