Headlines
Loading...
Wakil Bupati Malang : Kampung Gatot Bisa Menjadi Destinasi Unggulan Desa Ngebruk

Wakil Bupati Malang : Kampung Gatot Bisa Menjadi Destinasi Unggulan Desa Ngebruk

SUMBERPUCUNG MALANG, Zonapostindonesia.com - Kampung Gatot Bisa Menjadi Destinasi Unggulan Desa Ngebruk. Dimana gatot yang sudah menjadi warisan turun menurun dari beberapa generasi di Desa Ngebruk. Hal ini di sampaikan oleh Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, pada sambutanya ketika menghadiri acara Laungching Kampung Gatot Desa Ngebruk, Program Desa Berdaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2021, yang berlokasikan di Sentral Kampung Gatot Desa Ngebruk Kecamatan Sumberpucung pada hari Kamis (30/12/2021) pagi.

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Malang, Drs Abdul Rokhim dan beberapa jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang serta Camat dan Muspika Sumberpucung.

Pemerintah Kabupaten Malang senantiasa berkomitmen untuk memprioritaskan pembangunan desa, mengingat desa merupakan bagian terbesar dari wilayah Kabupaten Malang. Saat ini berbagai upaya secara kontinyu juga terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang, yang mana tujuannya adalah untuk mendorong kemajuan, kesejahteraan dan kemandirian desa sebagai pilar pembangunan daerah.

“Dimulai dari pendampingan Kepala Desa, pembekalan aparatur desa, pembinaan pengelolaan keuangan desa, hingga pemberdayaan masyarakat desa, yang saat ini diarahkan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa, melalui kreatifitas, dan inovasi, serta pemanfaatan teknologi tepat guna untuk pengembangan potensi desa, dan percepatan peningkatan perekonomian masyarakat desa,” sambung Wakil Bupati Malang

Lebih lanjut Wakil Bupati Malang memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajan Perangkat Desa Ngebruk dengan adanya program Desa Berdaya Provinsi Jawa Timur seperti ini, dengan harapan dapat melengkapi dan juga mengakselerasi pembangunan desa, mengingat potensi desa di Kabupaten Malang ini sangatlah besar. Salah satu potensi tersebut dapat kita saksikan disini, dimana jajanan tradisional “Gatot”, ternyata mampu disulap menjadi keunikan yang bernilai tinggi, sekaligus menjadi Ikon Desa Ngebruk yang dikemas dengan branding “Kampung Gatot”.

“Kepada stakeholders, swasta, akademisi dan semua pihak terkait agar senantiasa memberikan pendampingan dan turut ambil bagian dalam pelaksanaan pembangunan di tingkat desa, sehingga potensi-potensi yang dimiliki desa dapat kian dioptimalkan, yang mana tujuannya juga untuk kemajuan desa dan kemandirian desa di Kabupaten Malang,” harapan Wakil Bupati Malang.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: