Headlines
Loading...
Wakil Bupati Malang Hadiri Wisuda Hafidz Qur’an

Wakil Bupati Malang Hadiri Wisuda Hafidz Qur’an

KEPANJEN MALANG, Zonapostindonesia.com - Wakil Bupati Malang Drs.H.Didik Gatot Subroto menghadiri acara Harlah Madrasah Tsanawiyah (MTS)  Almaarif 02 Singosari yang telah memasuki usia ke-25 sekaligus Wisuda Tahfidz Qur'an  pada Sabtu (18/12/2021) pagi.

Acara yang diselenggarakan di MTS Al-Maarif 02 Singosari ini dihadiri Camat dan Muspika Singosari, Keluarga Besar MTS Al-Maarif 02 (kepala sekolah,para guru serta wali murid).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Malang Drs.H.Didik Gatot Subroto menyampaikan rasa bangga pada pimpinan MTS Al-Maarif 02 Singosari  juga orang tua yang tengah menumbuh kembangkan minat baca Al Quran bagi anak maupun anak didiknya,”Sudah sepatutnya kita memberikan apresiasi kepada para guru, ustadz dan ustadzah MTS Almaarif 02 Singosari, yang telah secara serius dan konsisten membina para siswa tahfidz atau penghafal Al Quran,” ucap Wakil Bupati Malang.

Pimpinan MTS Al-Maarif 02 Singosari menyampaikan, acara ini bertujuan untuk mengapresiasi perjuangan yang luar biasa atas pencapaian siswa-siswi yang sudah bersusah payah untuk menghafal Al Qur'an di masa pandemi COVID-19 yang tidak kondusif saat ini.Melalui wisuda Tahfidz Qur'an ini, tentunya patut disyukuri karena di Kabupaten Malang akan semakin banyak para hafidz dan hafidzah yang akan mensyiarkan Al-Qur'an hingga seluruh pelosok berharap ilmu yang didapatkan selanjutnya dapat lebih dikembangkan.

Wakil Bupati Malang juga menjelaskan, bahwa MTS Almaarif 02 Singosari tentunya juga harus menjadi landasan utama pembentukan kualitas anak-anak bangsa. Pengembangan prestasi harus dimulai dari lingkungan sekolah dalam rangka menanamkan jiwa kreativitas dan membekali anak-anak kita dengan budaya kompetisi yang mengedepankan kreativitas dan keinginan cetak prestasi dalam diri setiap anak.

"Maka lingkungan pendidikan, baik formal maupun informal, termasuk MTS Almaarif 02 Singosari ini nantinya dapat berperan sebagai bagian penting dari media pembentukan jiwa kreatif dan menumbuhkan karakter yang tahan uji dan bertaqwa sebagai bekal memasuki era globalisasi di masa mendatang,Insya Allah, Kabupaten Malang kedepannya akan memiliki para penghafal Al Quran yang mampu menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah kita tercinta," ujar Wakil Bupati Didik Gatot Subroto.

Ke depan,  Wakil Bupati Malang berharap kepada Pimpinan Mts Al-Maarif 02 Singosari dapat menjadi tempat yang secara berkelanjutan menumbuhkan kecintaan para siswa dan generasi muda terhadap Al Quran, agar kiranya dapat terus berupaya memberikan bimbingan keagamaan bagi para siswa-siswinya secara rutin dan terus menerus karena kegiatan semacam ini merupakan bentuk pendidikan nilai- nilai Al-Qur'an dalam membina kepribadian seorang muslim sejak usia dini.

“Selanjutnya kepada para orang tua wali murid yang anak nya telah khatam menghafal Al-Qur'an, kami mengingatkan supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi secara terus menerus untuk menjaga kelestarian hafalan putra-putri saudara,” pungkas Wakil Bupati Malang.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: