Headlines
Loading...
Wakil Bupati Malang Hadiri Seminar dan Musda X PPNI Tingkat Kabupaten Malang

Wakil Bupati Malang Hadiri Seminar dan Musda X PPNI Tingkat Kabupaten Malang

LAWANG MALANG, Zonapostindonesia.com -Wakil Bupati Malang Drs. H.Didik Gatot Subroto menghadiri sekaligus menjadi Narasumber pada acara Pembukaan Musyawarah Daerah X Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Tingkat Kabupaten Malang bertempat di Bess Resort, Waterpark Hotel & Convention Hall Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, Kamis (16/12/2021) siang.

Tampak hadir Ketua DPW PPNI Prov. Jawa Timur, Ketua DPD PPNI Kabupaten Malang, Pengurus Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Malang serta Jajaran Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Dalam materinya ,tema yang diangkat oleh Wakil Bupati Malang Drs.H.Didik Gatot Subroto kali ini adalah Profesionalisme Perawat Dalam Implementasi Kabupaten Malang Makmur. Komitmen tenaga perawat dalam keterlibatannya membantu program pemerintah terus direalisasikan. Saat ini peranan perawat menjadi lebih dominan dalam mendukung program pemerintah yang sedang berjalan. Selain keberadaannya, tingkat pelayanan yang diberikan diharapkan lebih profesional dan berkualitas pula.

Lanjutnya, Perawat adalah profesi yang sangat mulia, tidak semua mampu jadi perawat, karena perawat melayani sehat dan sakit baik di fasilitas pelayanan kesehatan dan ditengah-tengah masyarakat. Katanya lagi, perawat merupakan figur seorang ibu ataupun figur orang tua yang dapat memberikan pelayanan terbaik, dapat merasakan penderitaan orang sakit, rela berkorban sepenuh hati dan empati serta selalu sabar dalam melayani pasien tanpa membedakan suku, agama, jenis kelamin atau pertalian persaudaraan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari PPNI Kabupaten Malang, bahwa saat ini jumlah anggota  yang sudah memiliki nomor registrasi perawat sebanyak 4326 orang. Untuk itu, Besarnya jumlah populasi perawat diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Nasional khususnya di bidang kesehatan. Perawat merupakan unsur yang terintegrasi dalam pelayanan kesehatan sehingga pada akhirnya perawat akan dituntut untuk dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan Kabupaten Malang Makmur.

Wakil Bupati Malang meminta agar PPNI bisa memaksimalkan fungsi bisnisnya, “Disamping bergerak dibidang profesi ada profesi baru yang harus di bangun dan jadikan ini sebagai inkubator tempat untuk menampung,tempat untuk menanam saham dengan begitu saya yakin akan ada kemakmuran yang artinya akan ada pula nilai lebih,”ucap Wakil Bupati Malang.

Terakhir, melalui momentum yang baik ini Wakil Bupati Malang juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PPNI, atas komitmen dan kekompakannya dalam berkontribusi pada beberapa aspek bidang kesehatan, seperti penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi, serta penurunan angka Stunting di Kabupaten Malang. 

Dengan selesainya acara Musda ini, diharapkan pula PPNI masih terus bersinergi pemerintah dalam mendukung meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat.

“Dengan penyelenggaraan Musyawarah Daerah X Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Malang ini, diharapkan bisa melahirkan kepengurusan yang profesional serta bisa menjadi titik tolak untuk kemajuan organisasi profesi perawat Kabupaten Malang yang memiliki kompetensi dan kepedulian tinggi terhadap kesehatan masyarakat. Terwujudnya keperawatan sebagai profesi yang mandiri dan tangguh sangat tergantung pada sejauh mana organisasi profesi keperawatan melaksanakan peran dan tanggung jawabnya sebagai suatu organisasi,” tandas Wakil Bupati Malang.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: