Headlines
Loading...
Wakil Bupati Malang Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021

Wakil Bupati Malang Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021

SINGOSARI MALANG, Zonapostindonesia.com - Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 di Balai Desa Tunjungtirto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang pada Minggu (26/12/2021) pagi. Tampak hadir mendampingi Wakil Bupati Malang Kepala Desa Tunjungtirto Hanik Dwi Martha dan Ketua TP PKK Desa Tunjungtirto.

Wakil Bupati Malang pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat Hari Ibu yang ke 93 kepada para perempuan Khususnya di Desa Tunjungtirto.Dengan mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Perempuan Berdaya Indonesia Tumbuh” maka indonesia akan tumbuh dan berkembang menjadi negara kesatuan yang bisa menjadi pilar bagi kita semua.

Hari ibu yang diperingati setiap tahun membuktikan bahwa telah ada perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Meskipun sejatinya peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan, namun tidak ada salahnya jika mengenang sosok Ibu, yang dianggap sebagai pahlawan, karena telah membesarkan anak-anaknya menjadi generasi penerus bangsa yang lebih unggul.

Wabup juga menyampaikan pendapatnya tentang kreativitas para ibu di desa Tunjungtirto yang wujudnya batik, maka dengan batik ini juga akan menjadi kekuatan besar yang pada saatnya bila dikelola dengan secara maksimal dan hobi yang dijalankan saat ini dijadikan sebuah profesi maka kedepannya akan menjadi nilai tambah dan menjadi nilai ekonomi. Hal itu merupakan upaya Pemkab dalam melestarikan, mengembangkan, serta mempromosikan batik produksi UMKM di Kabupaten Malang.

Tambahnya, di tahun 2022 mendatang Pemerintah Kabupaten Malang akan mengangkat sebuah karakteristik dan kearifan lokal dari masyarakat kabupaten malang yang diwujudkan dengan batik malangan.

”Insyaallah mulai pertengahan tahun 2022 seluruh siswa mulai TK hingga SMK Sederajat wajib hukumnya minimal satu hari dalam satu minggu harus menggunakan batik malangan tentunya ini harus ditangkap menjadi peluang yang luar biasa, juga bisa menambah nilai ekonomi bagi ibu ibu sekalian.” ujar Wakil Bupati Malang dalam sambutannya.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang diantaranya melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan sedang melatih tenaga tenaga batik yang mulanya sekedar hobi menjadi tenaga batik profesi.

“Jika potensi ini bisa dikembangkan maka ini akan menjadi sesuatu yang menjanjikan bisa menambah penghasilan dan mendukung perekonomian yang bisa dilakukan oleh ibu ibu yang berdaya, kreatif yang saya yakin dimiliki oleh warga Desa Tunjungtirto” tuturnya.

Wakil Bupati Malang juga meminta kepada generasi muda-mudi Indonesia untuk senantiasa tidak melupakan peran serta kaum perempuan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Sehingga semakin mempertebal tekad dan keyakinan kita semua dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan guna meningkatkan kualitas hidup dan peran perempuan di berbagai aktivitas,” pungkas Wakil Bupati Malang Didik.

Menurutnya, peringatan ini tidak hanya untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu tapi juga bertujuan untuk memberikan perhatian akan pentingnya peran perempuan bagi kemajuan sebuah bangsa.

Terakhir, Peran ibu dalam keluarga sangat penting karena perempuan diibaratkan sebagai tiang sebuah bangsa, terutama dalam mendidik anak menjadi dasar, terbentuknya karakter keluarga, masyarakat bahkan secara luas pembentuk karakter sebuah bangsa.

”Selamat bagi seluruh para Ibu, Ibu memiliki segudang prestasi, ibu menjadi pintu surga. Maka hormatilah ibu, karena surga berada dibawah telapak kaki ibu,” pungkas Wakil Bupati Malang. 

EWARTA: DW SURYA

0 Comments: