Headlines
Loading...
Unit PPA Polres Malang Berikan Penyuluhan kepada Para Santri dan Pengasuh  Pondok PPAI Ketapang

Unit PPA Polres Malang Berikan Penyuluhan kepada Para Santri dan Pengasuh Pondok PPAI Ketapang

KEPANJEN MALANG, Zonapostindonesia.com - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Malang melaksanakan penyuluhan hukum kepada para santri Pondok Pesantren Agama Islam (PPAI) Ketapang, Kepanjen, Rabu (29/12/2021)

Kapolres AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Bara'langi menyampaikan bahwa sosialisasi kali ini berkaitan dengan edukasi tentang kekerasan terhadap anak dibawah umur.

"Yang paling penting adalah edukasi terkait tindak asusila dibawah umur yang belakangan ini banyak ditangani oleh unit PPA Polres Malang," kata AKP Donny saat dikonfirmasi awak media. (29/12/2021)

Donny mengatakan bahwa ini perlu dilakukan sebagai suatu upaya cegah dini.

"Ini akan kami laksanakan secara periodik, dengan menyasar para siswa dan santri yang ada di wilayah Kabupaten Malang," ungkapnya.

Unit PPA sering melakukan penyuluhan hukum tentang Perlindungan Perempuan dan Anak, selain kepada para siswa dan santri juga kepada masyarakat umum.

"Akan lebih efektif, bahwa para santri sudah dibekali ilmu agama. Kami tinggal menambahkan pengetahuan dari aturan perundang - undangan yang berlaku," jelasnya.

Lebih lanjut Donny menuturkan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Polres Malang terhadap pencegahan tindakan kriminal kekerasan serta perlindungan terhadap perempuan dan anak di kabupaten Malang.

"Agar para santri meningkatkan kontrol diri, serta melaporkan jika menemukan dan atau mengalami sendiri terkait terjadinya peristiwa kekerasan yang dialami terutama kekerasan seksual yang akhir-akhir ini agak marak terjadi," ucap Donny.

"Nasib masa depan bangsa ini ada ditangan generasi muda, mari bersama-sama kita peduli untuk membangun generasi muda Indonesia yang lebih baik.”pungkasnya.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: